Bhinneka News

Huawei Posisi 2 Dunia pada Pasar Smartphone

Tahun 2018 merupakan tahun yang cukup mengejutkan bagi Huawei, terutama dalam dunia smartphone. Informasi yang diumumkan oleh IDC  (badan pengamat pasar dunia), Huawei menempati posisi kedua pasar smartphone dunia pada akhir kuartal kedua tahun 2018. Huawei berhasil mencatatkan penjualan yang tinggi dan juga menggeser serta melampaui Apple yang selama ini menempati posisi tersebut.

Huawei bisa merebut posisi kedua dari tangan Apple karena Huawei berhasil meningkatkan penjualan mereka yang terbilang besar. Dibandingkan pada kuartal kedua tahun 2017, Huawei berhasil meningkatkan penjualan mereka hingga 40.9% dan mendekati Samsung di posisi pertama, yang mencatatkan penurunan penjualan sekitar 10.4% diperiode itu, dibandingkan tahun 2017 lalu.

Catatan diatas terlihat 5 besar produsen smartphone dunia, diposisi keempat ada Xiaomi sementara posisi kelima Oppo. Kelima perusahaan tersebut berkontribusi terhadap 66.8% penjualan smartphone dunia di kuartal kedua tahun 2018 ini. Secara keseluruhan, dibandingkan kuartal kedua tahun 2017 lalu, penjualan smartphone dunia disebut menurun sekitar 1.8%. Dari data tersebut dapat dilihat bahwa saat ini pasar smartphone saat ini didominasi produsen asal China.

Dapatkan berbagai smartphone Android untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply