iPhone XR
Review Produk Smartphone & Tablet

Review iPhone XR: Spesifikasi Lengkap dan Keunggulannya

Di era modern ini mungkin kita sering mendengar produk apple baru dengan nama iPhone XR. Sebuah ponsel yang apriori cukup menarik untuk beberapa orang yang berniat mendapatkan sebuah flagship yang beraneka ragam dengan harga yang tentunnya lebih  rendah. iPhone yang satu ini juga dilengkapi dengan kamera tambahan yang dapat membuat para penggunannya mendapatkan hasil akhir yang lebih kasual tanpa memprioritaskan kamera ganda.

Seperti yang kita ketahui bila produk yang dibesarkan dan didirkan oleh stive job ini memiliki brand yang sangat kuat dengan harga yang tidak tanggung tanggung. Akan tetapi iPhone XR hadir dengan penwaran yang cukup menarik. Prosesor Apple terbaru dengan desain yang agak berbeda dan dimensi perantara antara satu dan yang lain, produk ini cukup memberikan nuansa baru pada diri apple sendiri.

iPhone XR

Tabel Spesifikasi Lengkap iPhone XR

CPU  Hexa-core (2×2.5 GHz Vortex + 4×1.6 GHz Tempest)
GPU  Apple GPU (4-core graphics)
RAM  3GB RAM
ROM  64GB, 128GB, 256GB
Layar  6.1 inches, 828 x 1792, 90.3 cm2 (~79.0% screen-to-body ratio)
Kamera Belakang  12 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.55″, 1.4µm, PDAF, OIS

uad-LED dual-tone flash, HDR (photo/panorama)

4K@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps, HDR, stereo sound rec.

Kamera Depan  7 MP, f/2.2, 32mm (standard)SL 3D, (depth/biometrics sensor)
Baterai  Li-Ion 2942 mAh
Dimensi  150.9 x 75.7 x 8.3 mm
Berat  194 g
Warna  Hitam, Merah, Kuning, Biru, Coral, Putih

Keunggulan iPhone XR

Terdapat beberapa keunggulan dari iPhone XR yang perlu anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya :

1. Desain Kembar Dengan Tepi Aluminium Dan Bingkai Yang Mencolok

Desain Lengkuk Mulus

Seperti yang ketahui bila Apple masih memberikan satu nafas terakhir untuk estetika tabah yang ditunjukkan mereka dalam produk iPhone di bagian depannya yang dimulai pada tahun 2007 dengan iPhone 8. Variasi kecil seperti tombol Home, berubah menjadi Touch ID dengan yang dimulai paada iPhone 5S  atau peningkatan diagonal yang terlihat dari iPhone 5 (yang merupakan lompatan besar di tingkat merek dengan model Plus), bingkai terkenal di smartphone Apple akhirnnya dihadirkan pada produk iphone X.

Jika kita perhatikan Tapi simetris pada Apple masih unik dalam jenisnya dan menyajikan sebuah OCD pada penggunannya, tanpa perbedaan ketebalan antara bingkai horizontal dan vertikal seperti yang biasa kita lihat di pabrikan yang memilih desain hamper sama. Meskipun ada sedikit ketidaksesuaian pada sisi simetri absolut yang biasanya menjadi ciri desain Apple dengan Lightning yang tidak sejajar dengan bagian tengah tepi, tetapi lebih dekat ke layar. Namun desain pada produk ini tetap memberikan nuansa yang menawan.

2. Layar Liquid Retina dengan True Tone dan Tahan Air

Layar Retina

Di zaman milenial ini smartphone dengan tahan air sudah mulai dikembangkan dan diproduksi secara masal. iPhone Xr sendiri menjadi salah satu yang memilikinnya. Layar barunya menghasilkan gambar yang lebih alami berkat sensor cahaya 6 salurannya atau true tone.

Tergantung pada suhu cahaya di sekitar Anda, sensor cahayanya dapat memberikan keisimbangan warna yang tepat. IPhone XR juga dikela dengan fitur tahan air (hingga 1 meter selama 30 menit). Bagian depannya berisi kaca yang sangat kokoh yang disegel hingga beberapa milimeter dengan tepi aluminium yang memiliki kemampuan kedirgantaraan.

3. ID Wajah Untuk Iphone XR

Face ID

Biometric menjadi fitur yang sangat penting dalam pengembangan smartphone zaman sekarang. Dengan sistem ID Wajah, wajah Anda merupakan kata sandi terbaik. Anda akan dapat membuka kunci ponsel anda dengan mendeteksi wajah anda sendiri di depan layar. Dan gunakan dengan Apple Pay di toko. Sekarang Anda dapat membeli tanpa membawa dompet Anda: keluarkan iPhone Anda dan dekatkan dengan sensor pembaca. Ini lebih aman dari pada membayar dengan kartu dengan penengal id wajah pada produk ini kita dapat menggunakannya dengan berbagai hal.

Sistem biometric wajah pada iPhone XR ini sangat sensitive, Apple bahkan akan tahu siapa Anda bahkan jika Anda menumbuhkan janggut atau memakai kacamata hitam. Ini menggunakan pembelajaran mesin tingkat lanjut yang bisa mempelajari perubahan pada diri anda. Berkat teknologi canggihnya seperti sistem kamera TrueDepth, Enklave Aman, dan Neural Engine, ini adalah bentuk pengenalan wajah paling mutakhir.

4. Sistem Kamera Canggih Di iPhone XR Baru

Kamera Canggih

Untuk urasan kamera, produk ini memiliki Kamera belakang 12 MP dan memiliki Intelligent HDR untuk mendapatkan hasil optimal foto Anda, dengan prosesor gambar yang ditingkatkan pada tingkatan tinggi sehingga detail bayangan pada foto anda akan benar benar jernih. Kamera depannya adalah 7 MP, yang dengannya Anda dapat membuat Selfie yang lebih baik dengan mode Potretnya. Kamera TrueDepth menghasilkan peta detail wajah yang lebih sempurna.

Demikian pembahasan spesifikasi iPhone XR dan beberapa fitur unggulannya. Silakan kunjungi halaman iPhone Bhinneka untuk cek seri iPhone terbaru lainnya.

Leave a Reply