Info Bisnis Teknologi dan Bisnis

Mengenal 5 Jenis Kipas Angin dan Karakteristiknya

Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat suhu yang cukup panas. Tidak heran jika produk elektronik jenis Kipas Angin, laris di pasaran. Peralatan pendingin satu ini sangat orang butuhkan baik untuk kebutuhan rumah maupun kantor.

Kipas angin juga sangat efektif dalam menghilangkan rasa gerah di tengah tengah cuaca panas seperti Indonesia ini. Walaupun kipas angin tidak seperti AC yang dapat menurunkan suhu secara menyeluruh dalam ruangan. Namun orang orang tetap membutuhkannya karena bisa menghilangkan rasa gerah.

Jenis-Jenis Kipas Angin

Karena Indonesia beriklim tropis dengan tingkat kelembaban tinggi, tidak heran jika ada banyak sekali produk kipas angin di negara ini. Tidak hanya itu jenis jenis kipas angin ini punya kemampuan dan fiturnya masing masing sehingga bisa memudahkan seseorang dalam mengoperasikannya. Berikut beberapa jenis kipas angin yang harus Anda ketahui.

1. Ceiling Fan atau Kipas Angin Gantung

Ceiling Fan Kipas Angin Gantung

Jenis pertama adalah kipas angin gantung yang bisa seseorang pasang di langit langit ruangan. Kemampuan dari kipas angin ini dalam menyebarkan angin cukup besar, penempatannya berada di tengah tengah ruangan dan sifatnya permanen tidak dapat berganti posisi.

Karena berpusat pada sebuah ruangan, tentunnya kipas angin ini bisa menjangkau area besar. Ceiling fan beroperasi dengan cara berputar tanpa pelindung apapun. Biasanya orang gunakan di area ruang tamu karena kebutuhan estetika dan pendingin ruang secara menyeluruh.

2. Wall Fan atau Kipas Angin Dinding

Wall Fan Kipas Angin Dinding

Selanjutnya ada wall fan atau kipas angin dinding yang cukup baik dalam menyebarkan udara dingin. Penggunaan kipas angin wall fan ini cukup bagus dalam memperluas udara dingin area ruangan Anda. Instalasinya sendiri menempel di dinding secara permanen.

Kemampuannya antara lain dalam menjangkau di area luas dengan sangat baik. Hal ini terbukti karena sering orang gunakan untuk ruangan ruangan besar seperti pertokoan, masjid, ruang tunggu, dan masih banyak lagi. Wall Fan juga tidak sulit mengoperasikannya.

3. Floor Fan atau Kipas Angin Lantai

Floor Fan Kipas Angin Lantai

Berikutnya ada kipas angin lantai yang membawa konsep simpel dan fleksibel. Floor fan punya bentuk sederhana dari kipas angin lainnya dan cenderung besar. Sesuai dengan namanya kebanyakan orang menempatkan kipas angin ini di sebuah lantai. Kebanyakan kipas angin jenis ini memiliki sebuah pelindung yang terbuat dari plastik keras serta berkawat.

Model kipas angin ini juga biasanya menawarkan fitur berputar 360 derajat ke arah kiri dan kanan. Untuk diameternya sendiri berkisar di angka 14-20 Inci. Kekurangan dari kipas angin duduk sendiri adalah jangkauan anginnya. Dalam menjangkau ruangan, kipas angin tidak begitu luas, akan tetapi sudah cukup khususnya di ruangan kecil.

4. Portable Fan atau Kipas Angin Meja dan Kecil

Portable Fan Kipas Angin Meja dan Kecil

Portable fan atau kipas angin meja adalah salah satu produk pilihan banyak warga Indonesia. Keunggulannya adalah ukurannya yang hanya mencapai 14 inchi saja sehingga bisa selalu cocok di ruangan apapun. Kebanyakan orang menggunakannya di meja kantor karena kipas ini sangat simpel dan sederhana.

Karena ukurannya yang sangat kecil membuat jangkauan atau hembusannya tidak begitu besar. Tidak heran jika banyak pengguna hanya menggunakannya untuk menyejukan satu orang saja. Leher dari kipas angin ini pendek dan hanya menopang control panel di area bawah saja. Untuk kebutuhan udara dingin satu orang, kipas ini sudah cukup.

5. Standing Fan atau Kipas Angin Berdiri

Standing Fan Kipas Angin Berdiri

Berikutnya ada kipas angin berdiri yang menawarkan ukuran lebih panjang. Sesuai dengan namanya kipas angin ini berfungsi atau bekerja dengan cara berdiri. Leher dari kipas angin ini sangat panjang bisa mencapai 1 meter.

Sebagai pengguna kipas angin berdiri ini Anda mendapatkan kontrol penuh dalam menyesuaikan ketinggiannya. Terdapat sebuah panel lock dan unlock di area leher sehingga pengguna dapat menentukan ukurannya sesuai dengan kebutuhan dan selera. Tentu saja kipas ini bisa bekerja lebih efektif di area area tinggi.

Beberapa standing fan modern telah melengkapi dirinya dengan perangkat penipu uap air. Kehadiran fitur ini membuat standing fan bisa menghasilkan angin atau udara yang lebih sejuk sehingga nyaman untuk para pengguna.

Butuh Pengadaan Kipas Angin? Bhinneka Adalah Solusinya!

Terdapat beberapa jenis kipas angin yang bisa perusahaan Anda gunakan sesuai kebutuhan. Jika masih bingung ingin membelinya di mana, Bhinneka menjadi salah satu platform E-Commerce yang menyediakan banyak jenis kipas angin. Berbagai jenis dan tipe bisa perusahaan beli di sini sehingga kebutuhan kipas angin dapat terpenuhi. Silakan kunjungi daftar kipas angin terbaru untuk cek harga dan ketersediaan produk.

Anda butuh pengadaan Kipas untuk kantor Anda? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
Wa : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

Leave a Reply