Info Bisnis Inspirasi Bisnis

7 Jenis Lemari Kantor dan Karakteristiknya

Peralatan atau fasilitas seperti lemari merupakan alat yang harus tersedia di kantor. Ada banyak sekali benda atau alat yang akan para pekerja simpan di dalam sebuah lemari di kantor. Hal ini membuat lemari kantor memiliki peran penting untuk menciptakan lingkungan kerja teratur dan rapi. Sejauh ini dengan berkembangnya perabotan kantor ada beberapa Jenis Lemari Kantor.

Perkembangan di dunia kantor memang sangat pesat ini selaras dengan kemajuan teknologi. Meningkatnya kebutuhan media penyimpanan di sebuah perusahaan membuat beberapa produsen lemari menciptakan berbagai varian lemari. Berikut adalah jenis Jenis Lemari Kantor.

1. Lemari Kantor Pintu Kaca Dua Tingkat

Lemari Kantor Pintu Kaca Dua Tingkat

Varian atau jenis lemari kantor yang pertama adalah Lemari dengan pintu kaca dua tingkat. Jenis lemari satu ini menawarkan fasilitas penyimpanan ekstra dengan pintu kaca dua tingkat. Tampilannya juga sangat modern.

Dengan kemampuannya tersebut beberapa barang berharga serta koleksi di kantor akan tersimpan secara baik dan aman. Lemari ini jelas menjadi salah satu pilihan tepat untuk sebuah kantor hadirkan karena menawarkan tampilan estetik serta fungsionalitas tinggi.

2. Jenis Lemari Kantor Metal dan Besi

Lemari Kantor Metal dan Besi

Selanjutnya ada jenis lemari kantor berbahan metal dan besi dengan tingkat ketahanan ekstra. Keberadaannya di sebuah kantor sangat penting untuk menyimpan berbagai barang yang membutuhkan perlindungan ekstra.

Peralatan kantor seperti barang elektronik dan dokumen penting di sebuah perusahaan harus disimpan di dalam lemari bertahanan tinggi ini. Hal ini menjadi sebagai salah satu upaya dalam melindunginya dari kejadian seperti terbakar. Keunggulan lainnya dari jenis lemari satu ini adalah kekuatannya bisa bertahan lebih lama.

3. Lemari Kantor Portable

Lemari Kantor Portable

Aktivitas dengan intensitas tinggi membuat kantor juga memerlukan lemari yang fleksibel. Untungnya terdapat jenis lemari kantor portabel yang menawarkan tingkat fleksibilitas tinggi dalam penataan sehingga membuat ruangan kantor menjadi lebih tertata.

Lemari kantor portable umumnya juga memiliki roda di bagian bawahnya, hal ini membuat Anda lebih mudah dalam memindahkan posisi sesuai kebutuhan. Dengan berbagai keunggulannya tersebut sangat cocok terutama jika ruangan kantor masih terbatas atau kecil.

4. Loker

Lemari Kantor Loker

Apabila Anda mencari sebuah lemari dengan konsep penyimpanan teratur dan bersifat pribadi, kehadiran lemari model loker jadi pilihannya. Konsep penyimpanan secara individual dari lemari kantor model loker ini juga sangat kantor perlukan.

Di dalam sebuah kantor tentuannya ada banyak karyawan yang memiliki peralatan pribadi. Untuk menyimpan benda benda pribadi tersebut lemari model loker akan jadi pilihan tepat. Desainya membuat penyimpanan peralatan lebih aman dan tertib sehingga privasi para pekerja terjaga.

5. Lemari Kantor Horizontal

Jenis Lemari Kantor Horizontal

Jenis lemari kantor berikutnya adalah tipe horizontal. Varian lemari satu ini memang produsen rancang dengan bentuk datar dan lebar yang cukup signifikan. Komposisi desain tersebut membuatnya sangat pas untuk kebutuhan penyimpanan dokumen maupun file.

Menariknya jenis lemari kantor tipe horizontal juga bisa menyimpan barang barang dengan ukuran yang lebih besar. Desain horisontal ini memang sangat luar biasa sehingga bisa memastikan penggunaan ruang secara optimal.

6. Lemari Kantor Vertikal

Lemari Kantor Vertikal

Selain varian lemari bertipe horizontal, produsen lemari juga menawarkan dalam bentuk vertikal. Lemari varian vertikal ini hadir dengan bentuk lebih menonjol, tinggi dan juga ramping. Kebutuhan untuk memanfaatkan ruang di dalam kantor ada para lemari ini.

Tidak semua kantor tentunya memiliki ruangan luas dan memadai. Untuk memaksimalkan batasan luas di ruangan kantor, kehadiran lemari tipe vertikal jelas jadi solusi terbaik. Bentuknya bisa memanfatkan ruang tinggi secara maksimal, semenatara media penyimpannya bisa orang gunakan untuk menyimpan map, buku, dan barang barang kecil lainnya.

7. Jenis Lemari Kantor Pintu Kaca Geser

Jenis Lemari Kantor Pintu Kaca Geser

Untuk memberikan kesan yang estetik serta elegan di sebuah kantor, kehadiran lemari kantor kaca geser juga perlu. Desainnya sangat elegan dengan fungsionalitas tinggi, sesuai namanya lemari ini berfungsi dengan cara menggesernya ketika membuka maupun menutup.

Desainnya memungkinkan orang untuk melihat isi lemari tanpa harus membukanya. Unsur estetika pada kantor maupun perusahaan sangatlah penting, dengan menghadirkan lemari satu ini maka penampilan kantor menjadi lebih elegan.

Butuh Pengadaan Peralatan Ruang Rapat? Hubungi Bhinneka

Anda butuh pengadaan lemari kantor? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera kunjungi halaman daftar lemari kantor terbaru atau hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
Wa : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

Leave a Reply