Bhinneka News

LG Luncurkan Monitor Gaming UltraGear Series dengan NVIDIA G-Sync

Pada ajang IFA 2019 ini, LG secara resmi mengumumkan lini monitor gaming baru yang diberi nama UltraGear. Pada lini barunya ini bisa dikatakan sebagai jajaran monitor gaming premium yang ditawarkan oleh LG dengan spesifikasi mumpuni, seperti dukungan NVIDIA G-Sync serta penggunaan panel IPS yang diklaim mampu menampilkan reproduksi warna yang lebih baik.

Ada tiga model produk monitor gaming pada lini LG UltraGear di antaranya 27GN750, 38GL950G dan 27GL850. LG UltraGear 27GN750 monitor gaming 27 inci dengan panel IPS dengan response time 1ms (GTG) serta refresh rate 240Hz. Dengan spesifikasi yang ditawarkan ini, LG mengklaim bahwa monitor gaming ini mampu untuk memenuhi kebutuhan gamer profesional. Terlebih lagi monitor ini dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti HDR10 dan G-Sync.

LG UltraGear 38GL950G menggunakan layar ultra-wide 38 inci dengan panel Nano IPS dan tingkat color gamut 98%, DCI-P3, sehingga mampu menyajikan kualitas gambar dan warna yang akurat. LG juga mengusung fitur antara lain refresh rate 175Hz, NVIDIA G-Sync dan VESA DisplayHDR 400. Untuk model LG UltraGear 27GL850 dengan layar 27 inci memiliki spesifikasi hampir sama, namun untuk model ini mendukung HDR10. Ketiga monitor gaming LG UltraGear ini telah dilengkapi beberapa fitur gaming esensial dari LG seperti mode Dynamic Action Sync, Black Stabilizer dan Crosshair. LG belum mengumumkan berapa harga yang akan ditawarkan.

Leave a Reply