Tips & Tutorial

Memilih Koleksi Busana Kerja Yang Tepat Untuk Pria

Bila kamu seorang pria yang beranggapan sulit menyusun koleksi pakaian kerja yang fungsional dan simpel, kamu gak sendirian. Ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan untuk membuat lemari pakaian kerja kamu lebih user friendly, mudah untuk padupadan, dan gak membosankan, sehingga hanya dengan 5 jenis busana mampu membuat kamu selalu tampil modis saat bekerja.

Tips ini terutama ditujukan bagi kamu yang bekerja di kantor dengan aturan busana lebih santai. Bila kamu bekerja sebagai manajer bank atau seniman, aturan yang harus kamu ikuti mungkin jauh lebih ketat atau mungkin lebih longgar. Idenya ialah investasi pada beberapa busana penting yang mampu menghasilkan kombinasi pakaian kerja yang mengesankan.

  1. Celana
    Pilih Celana Kerja yang Nyaman Digunakan
    Pilih Celana Kerja yang Nyaman Digunakan

    Penting untuk memilih celana yang sesuai dan pas saat dikenakan. Warna, bahan, harga tidak terlalu penting. Jika kamu menemukan sepasang celana yang sesuai untuk kamu, ambil semua warna netral yang tersedia. Warna netral seperti hitam, biru tua, abu-abu dan coklat sangat solid dipadankan dengan apapun dan masuk dengan semua warna atau motif pakaian. Sebaiknya tinggalkan warna putih atau warna-warna terang kecuali tentu saja, kamu memiliki kepercayaan diri untuk menarik perhatian banyak orang.

  2. Kemeja
    Pilihan Warna dan Pola Kemeja dapat Menunjukkan Kepribadianmu
    Pilihan Warna dan Pola Kemeja dapat Menunjukkan Kepribadianmu

    Kemeja berkerah umumnya menjadi pakaian wajib sehari-hari di kantor, pastikan kemeja yang kamu kenakan sesuai. Kamu bisa memperlihatkan sedikit kepribadian kamu dengan memilih warna dasar yang kamu sukai. Hitam, putih, biru tua, abu-abu, dan coklat merupakan pilihan warna yang baik, namun sebaiknya tidak memakai warna yang sama untuk bagian atas dan bawah untuk menghindari terlihat seperti pakaian seragam.
    Tentu saja kamu juga bisa memilih kemeja dengan warna solid, namun pastikan warna yang dipilih sesuai dengan warna kulit kamu. Selain itu, kemeja berkerah juga tersedia dalam berbagai jenis pola dan warna. Kemeja dengan pola garis dan kotak-kotak cukup digemari para pria dan kamu bisa menggunakannya sesekali untuk memberikan kesan berbeda atau bahkan mungkin bisa memberi kesan kamu memiliki kepribadian lebih menarik.

  3. Blazer
    Gunakan Blazer untuk Penampilan yang lebih Formal
    Gunakan Blazer untuk Penampilan yang lebih Formal

    Sesekali kantor mungkin meminta kamu berpakaian lebih formal. Pada saat-saat seperti ini bisa jadi lemari pakaian kerja tampak terbatas dan kamu mungkin tergoda untuk membeli tiga potong pakaian baru. Mungkin ini ide yang baik untuk kemudian hari, namun jika kamu ingin memperbaikinya dan tidak ingin direpotkan dengan pakaian yang sangat formal, kamu hanya memerlukan blazer.
    Blazer idealnya akan sesuai dengan celana yang kamu kenakan, namun bukan berarti kamu harus memakainya dengan warna yang sama. Jika blazer kamu memiliki warna dasar netral seperti biru laut atau abu-abu kemungkinan besar sesuai untuk kamu. Hitam juga merupakan pilihan yang baik bila kamu benar-benar ingin tampil klasik.
    Bila kamu ingin memngambil semua rute pakaian formal, tambahkan sesuatu yang pantas atau dasi mencolok untuk menambah kepercayaan diri kamu. Pastinya siapapun akan beranggapan kamu berpakaian dengan sangat baik.

  4. Sepatu Hitam Kulit
    Sepatu Hitam Klasik dan Cocok untuk Semua Usia
    Sepatu Hitam Klasik dan Cocok untuk Semua Usia

    Ini merupakan salah satu bagian yang butuh perhatian sekaligus investasi yang lebih besar. Sepasang sepatu hitam terlihat klasik, terasa nyaman dan tidak pandang usia. Sepatu hitam cocok dengan pakaian apa saja dan segala sesuatu, bahkan bila ada satu item pakaian yang kurang pas. Sepatu hitam wajib ada dalam koleksi pakaian kerja dan bila memungkinkan sepatu kulit warna coklat juga merupakan pilihan yang tepat, meski butuh sedikit pertimbangan saat mengenakannya.

  5. Ikat Pinggang
    Gunakan Belt sebagai Pemanis Penampilan Kamu
    Gunakan Belt sebagai Pemanis Penampilan Kamu

    Ikat pinggang harus sesuai dengan sepatu yang kamu kenakan dan harus selalu dikenakan terutama bila harus menyelipkan kemeja kedalam celana, yang umumnya dilakukan pria di lingkungan kerja dengan aturan pakaian ketat.

Kunjungi Bhinneka.com untuk melengkapi koleksi pakaian kerja yang sesuai dengan kepribadian kamu, sehingga selalu tampil percaya diri saat berada di kantor.

Leave a Reply