Bhinneka News Info Bisnis

Microsoft Surface Merayakan Ulang Tahun Ke 5

Tanpa di sadari, Microsoft Surface telah memasuki usia ke 5 pada tahun 2018 ini. Generasi pertama Surface Pro 2in1 yang sebelumnya akan di luncurkan di New York pada awal Februari 2013 harus di batalkan karena kawasan itu di terjang badai musim dingin yang pada akhirnya launching Surface pindah ke Las Vegas dimana telah tersedia stage yang di persiapkan dalam fashion mall yang baru di buka dan akhirnya secara resmi Microsoft Surface Pro official launch Las Vegas pada tanggal 9 February 2013.

Panos Panay selaku Corporate Vice President, Microsoft Devices mengatakan kepada Team surface  “wanted to challenge the concept that people should have to choose between the portability and convenience of a tablet and the power and productivity of a PC.”  dan sampai sekarang Microsoft Surface masih tidak dapat diterima oleh para penggunanya. Surface pertama mengusung layar 10.6-inch convertible dengan resolusi  full HD display di lengkapi dengan Wacom digitizer pen input support dengan prosesor Intel Core i5-3317U, memory RAM 4 GB  dengan penyimpanan data mulai dari 64 GB sampai dengan  128 GB.

Microsoft Surface team akan tetap terus mengembangkan perangkat tersebut dengan tujuan penggunaan 2in1 dengan kemudahan lebih tetapi mempunyai kinerja yang mumpuni untuk penggunaan aplikasi kelas atas dengan kenyamanan dan ergonomis yang tinggi. Selain perangkat 2in1 Surface, Microsoft juga meluncurkan ultrabook 2in1 yang mereka sebut Surface Book saat ini dengan kenyamanan yang tidak kalah dengan Surface 2in1.

Leave a Reply