Konsol & Video Game Review

Nintendo Switch tanpa docking untuk pasar Japan

Nintendo Switch yang beberapa waktu lalu diluncurkan sempat menguntang tanya apakah akan gagal seperti yang terjadi pada Nintendo Wii U? tetapi belajar dari kesalahan dan tidak akan mengulang kesalahan yang sama pada Wii U dengan terus melemparkan game eksklusif super menarik di tahun pertama. Console hibrid  ini berbeda dengan konsol lain yang mengusung konsep konvensional, Switch bisa digunakan sebagai konsol rumahan ataupun handheld dengan proses transisi yang mudah melalui dock di paket penjualan.

Namun bagi Nintendo, dock ini ternyata tidak harus dan mengumumkan varian terbaru Nintendo Switch yang lebih terjangkau dengan tidak menyertakan dock sama sekali. Nintendo menyebutnya sebagai “Switch 2nd Unit Set”, dalam paket penjualannya Anda akan mendapatkan Switch + Joy-Con + Straps dengan harga 5.000 Yen. Anda bisa mengisi ulang baterai Switch ini dengan menggunakan port USB-C yang tersedia.

Nintendo belum mengumumkan apakah versi ini juga akan tersedia di luar pasar Jepang nantinya atau tidak. Dengan kehadiran paket penjualan seperti ini, maka yang Anda dapatkan adalah sebuah produk Switch yang sepenuhnya berfungsi sebagai handheld.

Leave a Reply