Bhinneka News

Penjualan tablet pada kuartal tiga tahun 2019 diprediksi akan meningkat

Dibandingkan dengan penjualan smartphone, penjualan tablet beberapa tahun terakhir  selalu mengalami penurunan dan bisa dikatakan tidak bagus. Hal ini berimbas kepada penurunan brand yang menjual tablet dan hanya tertinggal beberapa merek besar yang masih menawarkan tablet dengan berbagai fitur yang cukup menarik dan hal ini sepertinya akan meningkatkan penjualan pada kuartal ke tiga tahun 2019.

Dari laporan yang diterbitkan oleh penelitian Digitimes, penjualan tablet PC untuk kuartal tiga tahun 2019 diprediksi akan meningkat hingga 19,3% dibandingkan kuartal sebelumnya. Sebagai pembanding adalah penjualan  di kuartal pertama 2019 penjualan tablet hanya mencapai di angka 8,7% dengan tahun lalu di periode yang sama, penjualannya hanya mencapai 11,9%.

Peningkatan ini terjadi cukup tinggi pada penjualan tablet terutama pada tablet besutan Apple terbaru yaitu iPads baru, begitu juga dengan penjualan tablet dari brand seperti Huawei yang kabarnya mulai melanjutkan produksi perangkat tablet mereka setelah perang dagangnya dengan Amerika Serikat telah memasuki masa tenang.

Masih dari laporan yang sama, kuartal kedua 2019 lalu, Apple iPads menduduki posisi pertama penjualan tablet secara global, diikuti dengan brand Samsung dan Amazon. menariknya adalah Huawei menduduki posisi keempat dengan Lenovo menduduki posisi kelima. Untuk prediksi di kuartal tiga 2019 mendatang, posisi ini diduga akan berubah dengan Lenovo akan mengejar ketinggalannya ke posisi atas, sementara Samsung dan Apple nampaknya tidak akan berubah dari segi posisi atas.

Leave a Reply