Bhinneka News

Qualcomm dan Samsung akan memasok Chip 5G bagi Apple

Teknologi data 5G saat ini sudah sangat dekat sekali dan beberapa perangkat sudah memasukkan chip yang mendukung 5G. Tetapi disaat yang sama, tersiar kabar bahwa raksasa super silicon Intel keluar dari bisnis modem 5G dan saat itu pula Apple terpaksa harus pindah ke Qualcomm dan menggunakan chip untuk iPhone masa depan yang sbelumnya Apple akan menggunakan chip dari Intel.

Saat ini tersebar kabar bahwa Samsung akan menjadi pemasok kedua untuk perusahaan yang berbasis di Cupertino ini. Menurut laporan dari Ming-Chi Kuo, seorang analis Apple, mengatakan bahwa Apple sedang mencari pemasok kedua dan kemungkinan besar adalah Samsung. Hal ini akan memberikan perusahaan beberapa leverage ketika menegosiasikan harga dan juga menurunkan ketergantungannya pada satu pemasok. Jadi pada tahun 2020, kita mungkin akan melihat Apple iPhone dijual dengan chip Qualcomm dan Samsung.

Ini juga menegaskan bahwa iPhone 2019 tidak akan diaktifkan chip 5G karena Intel mundur dalam bisnis ini, tetapi jalan masih panjang sampai dengan chip 5G menjadi konsumsi massal dan dipergunakan oleh berbagai perangkat smartphone, tablet dan lain sebagainya. Ming-Chi Kuo juga percaya bahwa 5G akan mendorong penjualan iPhone pada tahun 2020 ke tingkat yang signifikan.

 

 

Leave a Reply