Spesifikasi Redmi Pad Terbaru
Review Produk Smartphone & Tablet

Spesifikasi Redmi Pad | Kelebihan dan Harga Terbaru 2023

Redmi Pad cocok untuk menemani aktivitas Anda yang padat. Tablet bisa menggantikan laptop untuk dibawa kerja di lapangan. Tidak perlu bawa laptop yang berat. Semua data yang Anda butuhkan bisa dibuka dan diedit di waktu yang sama saat Anda memantau pekerjaan tim. Saat istirahat kerja, tablet bisa digunakan untuk streaming konten favorit Anda.

Redmi Pad adalah tablet Xiaomi terbaru di tahun 2023. Tablet ini punya layar luas dan baterai berkapasitas besar. Kapasitas RAM dan storagenya besar, bisa simpan banyak dokumen untuk diakses kapan saja. Prosesor kencang dengan performa kelas gaming menjamin Anda bisa menggunakan aplikasi berat secara multitasking. Berikut ini harga, spesifikasi, dan kelebihan tablet Redmi Pad.

Spesifikasi Redmi Pad Terbaru

Harga Redmi Pad Terbaru 2023

Tablet Redmi Pad terbaru dari Xiaomi ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu: Graphite Gray dan Moonlight Silver. Opsi kapasitas yang dijual hanya ada satu yaitu RAM 6GB dan ROM 128 GB. Kapasitas RAM bisa ditambah 2GB secara virtual, sehingga bisa dapat total RAM 8GB. Tablet ini dijual dengan harga Rp 3.499.000*. Harga tablet ini cukup terjangkau untuk segera dimiliki.

Beli Tablet Android Xiaomi Terbaru 2023 di Bhinneka.

*Harga bisa sewaktu-waktu berubah.

Spesifikasi Lengkap Redmi Pad

Berikut ini spesifikasi lengkap tablet Redmi Pad terbaru 2023.

Spesifikasi Redmi Pad
Sistem Operasi Android 12 MIUI untuk Pad
Prosesor MediaTek Helio G99 Octa Core up to 2.2 GHz
RAM 6GB LPDDR4X
ROM 128 GB UFS 2.2
Layar IPS LCD 10.61 Inci, 1200 x 2000 piksel (90Hz)
Kamera Depan 8MP F2.3 105° Ultrawide
Kamera Belakang 8MP F2.0 Main
Audio 4 Speaker with Dolby Atmos
Baterai 8000 mAh
Konektivitas WiFi Dual Band 2.4/5 GHz, Bluetooth 5.3
Port Charging USB Type C support 18W Fast Charging
Dimensi 250.38 x 157.98 x 7.05 mm, berat: 445 g

Desain dan Dimensi Tablet

Redmi Pad memiliki desain unibodi berbahan logam yang elegan dan bingkai datar. Bezelnya yang simetris bikin tampilan tablet lebih elegan. Bobot tablet Xiaomi terbaru 2023 ini hanya 445 gram dengan tebal hanya 7.05 mm. Layarnay memiliki luas 10.61 inci dengan resolusi 2K (1200 x 2000 piksel). Layarnya mendukung refresh rate 90Hz nyaman untuk streaming dan gaming.

Harga Redmi Pad Terbaru

Tablet Redmi Pad punya empat speaker di sisi kanan dan kiri layar. Keempat speakernya bisa menghasilkan suara surround, baik saat menggunakan tablet dalam mode lanskap atau potret. Speakernya didukung teknologi Dolby Atmos dan Hi-Res Audio. Di bagian belakang hanya ada satu kamera 8MP sehingga membuat tampilannya lebih minimalis.

Performa dan Baterai

Redmi Pad ditenagai prosesor MediaTek Helio G99 Octa Core 2.2 GHz. Prosesor ini dibuat dengan fabrikasi 6nm yang membuat konsumsi dayanya sangat efisien. Anda bisa menikmati kecepatan proses data yang lebih tinggi, multitasking tanpa jeda, dan grafik game lebih mulus. Kapasitas RAM 6GB bisa ditambah secara virtual hingga 2GB yang diambil dari ROM.

Kelebihan Redmi Pad Terbaru

Redmi Pad dibekali baterai kapasitas besar 8000 mAh. Sekali charge, baterai bisa bertahan seharian penuh dengan pemakaian wajar. Tablet ini kuat untuk 26 jam baca e-book, putar video hingga 21 jam, atau main game hingga 12 jam. Isi ulang baterai tidak makan waktu lama, karena sudah mendukung pengisian cepat 18W.

Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang

Tablet Xiaomi terbaru ini memiliki satu kamera 8MP di depan dan belakang. Kamera belakangnya punya bukaan lensa F2.0 yang cukup bagus untuk foto-foto di lokasi proyek. Yang menarik dari tablet ini adalah kamera depannya berjenis Ultrawide 105°. Fitur FocusFrame untuk kamera depan berfungsi melacak subjek dan mempertahankannya tetap ada di tengah layar. Tidak perlu khawatir pindah-pindah saat video call.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Pad

Kelebihan

  • Layarnya punya resolusi tinggi dan refresh rate kencang
  • Desain premium dan minimalis
  • Daya tahan baterai lama dan mendukung fast charging
  • Speaker kencang dan mendukung stereo
  • Kamera depan Ultrawide dengan FocusFrame bagus untuk meeting.

Kekurangan

  • Tidak mendukung konektivitas seluler (4G atau 5G)
  • Tidak didukung NFC.

Kesimpulan

Tablet Redmi Pad cocok untuk Anda yang sering bekerja di luar kantor. Layar besar dengan baterai tahan lama bagus untuk mendukung produktivitas. Buka dokumen penting dan langsung edit bisa dilakukan kapan saja tanpa laptop. Performa prosesor yang kencang bisa membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Anda juga bisa pakai fitur Split Screen untuk memudahkan pakai 2 aplikasi dalam satu layar.

Leave a Reply