Smartphone & Tablet

Review Hp Vivo Y91c: Spek, Keunggulan, Kelemahan, dan Harga Terkini

Vivo memang sangat cepat merebut hati para costumer dengan menciptakan berbagai produk berkualitas tinggi namun harga tetap terjangkau. Hal ini Vivo buktikan kembali dengan menghadirkan produk ponsel bernama Vivo Y91c.

Apa saja yang smartphone ini tawarkan kepada penggunanya. Kenapa banyak sekali yang menyukai vivo seri ini. Untuk bisa menjawab pertanyaan ini, hal pertama harus melihat spesifikasi umumnya dulu :

Vivo Y91c

Tabel Spesifikasi Vivo Y91c

Fitur Details
Chipset Mediatek MT6762 Helio P22
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR GE8320
RAM 2GB RAM

3GB RAM

ROM 16GB

32GB

Layar dan resolusi 6.22 inches dengan resolusi 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio
Kamera Belakang 13 MP ukuran lensa f/2.2
Kamera Depan 5 MP ukuran lensa f/1.8
Baterai Li-Po 4030 mAh, non-removable
Dimensi 155.1 x 75.1 x 8.3 mm (6.11 x 2.96 x 0.33 in)
Berat 163.5 g (5.78 oz)
Warna Fusion Black, Sunset Red, Ocean Blue

Keunggulan Vivo Y91c

Apabila Anda ingin membeli ponsel Vivo seri ini, setidaknya harus mengetahui terlebih dahulu keunggulan lain dari ponsel ini. sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan apakah ingin membelinya atau tidak berikut beberapa keunggulan :

1. Performa Chipset

Chipset Mediatek Vivo

Dengan menerapkan sistem operasi Android 8.1 dan fitur funtouch seri 4,5, vivo Y91c cukup stabil menjalankan chipset Mediatek MT6762 Helio P22. Hal ini lantaran prosesor mediatek memang sangat cocok dengan sistem operasi seri ini, terlebih lagi chipset pada ponsel ini mendapatkan dukungan powerVR PowerVR GE 8320 sehingga berjalan dengan baik.

Pengguna juga akan dimanjakan dengan kehadiran media RAM sebesar 2 GB dan Opsi lain 3 GB. Kapasitas penyimpan pun mulai dari 64 GB dan masih bisa meningkat bila pengguna memakai microSD. Dalam menjalan aktivitas multitasking, ponsel ini sudah terbilang cukup mumpuni melihat harganya yang cukup terjangkau.

2. Kamera yang Menakjubkan        

Ai Photography Vivo

Walaupun memiliki harga yang cukup terjangkau, kamera utama ponsel ini sudah mencapai kapasitas  13 MP dengan dukungan kamera dept dan macro sebesar 2 MP. Selain itu terdapat juga fitur fitur menarik seperti LED flash sampai dengan panorama.

Tidak hanya itu, Vivo seri ini juga dapat mengambil sebuah foto dengan kualitas sangat tinggi. Dalam urusan perekaman video pun sudah bisa mencapai resolusi Full HD. Sementara itu, untuk kamera depan atau selfie memiliki kapasitas 8 MP dengan kemampuan standar seusai harganya.

3. Port Device yang Lengkap

Semakin lengkap port device sebuah smartphone, maka kemampuanya dalam menghadirkan konektivitas dengan perangkat lain pun menjadi lebih baik. Vivo y91 yang datang dengan berat 163,5 g ini berhasil mendesain port port slot dengan sangat baik, menghadirkan single SIM dan Nano Sim secara bersamaan.

Hadirnya sloot AL loudspeaker dengan port 3.5 mm juga membuat pengguna dapat menggunakan berbagai macam jenis headset. Selain itu, hal menarik dari ponsel ini juga kehadiran fitur sensor luar biasa sidik jarinya. Dengan fitur proximity, sensor ini dapat bekerja dengan cukup sempurna untuk mengamankan ponsel dari orang orang tidak bertanggung jawab.

Kekurangan Vivo Y91c

Setiap smartphone tentu selain memiliki keunggulan akan ada kekuatanya mengingat vivo seri ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Terdapat beberapa kekurangan dari smartphone ini yang harus menjadi perhatian lebih calon pembeli.

  1. Fitur NFC juga belum tersedia
  2. Belum menghadirkan infra merah
  3. Hanya tersedia 2 pilihan warna saja

Harga Vivo Y91c

Saat ini Vivo Y91c cukup laris di pasaran terutama karena bandrol yang cukup terjangkau. Untuk Anda yang juga ingin memiliki smartphone satu ini setidaknya harus mengeluarkan dana kurang lebih sekitar Rp1.399.000 sampai dengan Rp1.699.000. Opsi pemilah RAM saat membeli dapat memberikan perbedaan harga, dan masing masing tempat jualan punya harganya sendiri sendiri.

Demikian pembahasan tentang Vivo Y91c mulai dari spesifikasi, keunggulan, kekurangan, hingga harga terkini. Kunjungi halaman Hp Vivo Bhinneka untuk cek seri lainnya.

Leave a Reply