Review Produk Smartphone & Tablet

Samsung A03 Core: Review Spek, Keunggulan, dan Kekurangan

Sebagai salah satu brand ternama di industri ponsel pintar, Samsung secara konsisten membuat berbagai produk dengan sangat baik. Hampir semua smartphone buatan samsung punya kualitas sangat bagus tidak terkecuali Samsung A03 Core.

Produk ini cukup mengejutkan karena Samsung membuat sebuah hp dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga beberapa orang mulai membicarakan produk ini. Lalu apa saja yang samsung tipe A03 Core ini tawarkan kepada calon pembeli ? Berikut spesifikasinya:

Review Samsung Galaxy A03 Core

Tabel Spesifikasi Samsung A03 Core

Spek Keterangan
Chipset Unisoc SC9863A (28nm)
CPU Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A55 & 4×1.2 GHz Cortex-A55)
GPU IMG8322
RAM 2GB RAM
ROM 32GB
Layar dan resolusi 6.5 inches, 102.0 cm2 dengan resolusi 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio
Kamera Belakang 8 MP
Kamera Depan 5 MP
Baterai Li-Ion 5000 mAh, non-removable
Dimensi 164.2 x 75.9 x 9.1 mm
Berat 211 g
Warna Black, Blue

 

Keunggulan Samsung Galaxy A03 Core

Baru baru ini beberapa orang mulai membicarakan Samsung Galaxy A03 core, smartphone dengan ukuran layar sebesar 6,5 inci dari Samsung ini mulai menarik perhatian karena memiliki harga yang cukup bersahabat. Lalu apa keunggulannya dan kekurangan serta harga hp ini berikut ulasannya :

1. Sistem Operasi Terbaru

Keunggulan pertama dari samsung A03 code ini adalah sistem operasi terbaru yakni Android 11 go edition. Ponsel pintar ini dapat menjalankan sistem operasi terbaru ini cukup lancar. Hal ini karena mendapatkan dukungan dari prosesor berkekuatan Unisoc SC9863A.

2. Kinerja Prosesor Handal

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core

Meskipun kecepatan smartphone ini tidak seperti ponsel pintar di kelas menengah atas, akan tetapi efektifitas dan efisiensi dalam menjalankan berbagai program serta aplikasi cukup bagus. Hal ini karena komposisi Ram dan prosesor yang tepat.

Chipset Unisoc SC9863A bekerja dengan sangat baik karena mendapatkan dukungan dari Ram sebesar 2GB. Hp ini memang tidak bisa untuk pekerjaan yang berat, namun pekerjaan komputasi hari hari dapat berjalan dengan baik.

3. Konektifitas yang Lengkap

Hadir dengan harga yang cukup terjangkau tidak membuat samsung galaxy a03 core menawarkan konektivitas seadanya. Konektivitas pada ponsel ini cukup lengkap di mana terdapat dual nano Sim card, comms Wlan untuk Wifi yang jangkauannya kuat, slot jack speaker atau headphone 3.55mm.

Beberapa fitur konektivitas ini tertata dengan sangat rapi para produk ini sehingga pengguna dapat menggunakannya dengan sangat baik, menawarkan punggung yang berbahan plastik serta binkat plastik berkualitas tinggi.

4. Performa Kamera yang Cukup Bagus

Camera Galaxy A03 Core

Komposisi kamera pada hp ini hadir secara standar di mana area belakang menawarkan kamera berkapasitas 8 MP dengan fitur LED. Namun smartphone level bawah ini juga dapat mengambil video beresolusi 1080 pixel dengan frame rate 30. Ini cukup bagus.

Sedangkan gambar yang dihasilkan oleh kamera ini juga cukup jernih. Untuk kamera depannya hadir dengan kapasitas 5 MP, sudah cukup untuk melakukan panggilan video dengan gambar yang jelas dan juga tajam.

5. Fitur Keamanan Sidik Jari

Meskipun hadir dengan harga yang bersahabat, secara mengejutkan ponsel ini telah melengkapi dirinya dengan fitur sidik jari. Teknologi ini sendiri merupakan sistem keamanan terbaik agar ponsel Anda tidak mendapatkan gangguan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Kehadiran fitur ini pada ponsel kelas menengah ke bawah tentu merupakan hal yan luar biasa. tidak heran bila smartphone ini mendapatkan banyak sekali pujian dari beberapa pengamat teknologi dan perkembangan smartphone.

Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

Setiap produk tentu memiliki kekurangan padannya, Samsung A03 Core punya beberapa kekurangan antara lain:

  1. Tidak tahan air
  2. Tidak dilengkapi port inframerah.
  3. Tidak memiliki sistem transfer dengan konsep NFC.
  4. Hanya menyediakan 1 pilihan ram.

Harga Samsung Galaxy A03 Core

Samsung A03 Core ini di indonesia telah tersebar dan semua kalangan bisa memilikinya. Anda bisa menemukan ponsel pintar ini di marketplace indonesia baik itu offline maupun online. Untuk harga dari produk ini berkisar mulai dari Rp. 1.000.000 hingga Rp. 1.159.000.

Demikian pembahasan tentang Samsung Galaxy A03 Core yang meliputi keunggulan, kekurangan, dan spesifikasinya. Silakan kunjungi halaman Hp Samsung Terbaru di Bhinneka untuk cek info tentang seri lainnya.

Leave a Reply