Bhinneka News

Samsung Exynos 9820 akan menggunakan konfigurasi tri-cluster

Seperti kita ketahui, MediaTek sudah tidak akan menggunakan konfigurasi tri-cluster pada SoC nya lagi. Lain cerita dengan Samsung yang tampaknya akan menggunakan konfigurasi tersebut. Rumor terbaru dari Ice Universe mengatakan bahwa SoC berikutnya dari Samsung Exynos 9820 akan menggabungkan dual custom  Mongoose M4 yang disansingkan dengan dual core ARM yang tidak dimodifikasi. triple chip ini akan dapat bekerja di setiap konfigurasi yang memungkinkan berkat arsitektur DynamIQ ARM.

Konfigurasi core 2 + 2 + 4 mewakili 2 buah inti Mongoose M4, 2x Cortex-A76 atau Cortex-A75 core dengan kinerja tinggi dan 4x Cortex-A55 yang berdaya rendah dan efisien. Kecepatan clock masih belum diketahui, tetapi mengingat fakta bahwa Exynos 9820 adalah flagship SoC atas mungkin akan menggunakan core Cortex-A76 yang lebih baru, yang secara teoritis dapat mencapai 3.30GHz.

Berita ini masihlah sebuah rumor yang belum tentu tentang informasi ini karena Samsung Mongoose M4 lebih unggul dari core CPU berkinerja tinggi Cortex-A76 terbaru ARM. Banyak pengamat masih mempertanyakan mengapa Samsung memilih desain CPU tri-cluster yang jelas-jelas telah ditinggalkan MediaTek karena tidak terlalu berhasil dipasaran.

Dapatkan berbagai perangkat smartphone Samsung untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply