Review Produk Smartphone & Tablet

Samsung Galaxy Tab A Kids Edition dengan Kontrol Orang Tua

Gadget saat ini sangat digemari oleh berbagai usia, baik untuk meng akses konten sosial media, youtube, film, musik dan lain sebagainya. Saat ini yang menjadi perhatian adalah penggunaan gadeget di kalangan anak-anak dan beberapa orang tua mengeluhkan kecanduan gadget. Samsung saat ini menghadirkan gadget tablet dengan fitur dan fungsi Parental yang bisa memberikan tampilan serta aplikasi dan konten ramah terhadap anak-anak tetapi masih bisa dikontrol oleh orang tua.

Samsung Galaxy Tab A Kids Edition (2019) ditargetkan untuk anak-anak dan  perangkat ini tidak jauh berbeda dengan perangkat Galaxy Tab A yang ada, tetapi Samsung memberikan software dan konten khusus untuk anak-anak lewat perangkat ini. Tablet ini menggunakan layar 8″ TFT display resolusi 1280 x 800. Samsung menanamkan SoC Snapdragon 429 dengan RAM 2GB dan kapasitas storage internal 32GB. Kamera utama beresolusi 8MP sementara kamera selfie 2MP, dan memiliki kapasitas baterai 5100mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 13 jam.

Tablet edisi anak ini bukan pertama kali diperkenalkan Samsung dan bisa dikatakan cukup populer di wilayah Amerika Serikat berkat konten dan software yang didedikasikan untuk penggunaan anak-anak, sehingga tampilan terlihat lebih sederhana, dan memiliki kontrol Parental di mana bisa diatur aplikasi apa yang bisa diakses oleh anak-anak dan berapa lama mereka bisa menggunakan tablet ini. Galaxy Tab A Kids Edition (2019) ini dijual di Amerika Sdengan harga USD 150 dan telah dilengkapi bumper case yang khas dengan berbagai pilihan warna untuk anak-anak.

 

Leave a Reply