Bhinneka News

Samsung Luncurkan Secara Resmi SSD 870 QVO Series

Baru-baru ini, Samsung meluncurkan solid state drive terbarunya yang juga sebagai penerus generasi sebelumnya 870 QVO series dengan menggunakan chip QLC NAND (Quad-Level Cell) serta dengan form factor 2.5″ interface SATA dengan berbagai kapasitas hingga 8 TB. Dr. Mike Mang, selaku President of the Memory Brand Product Biz Team dari Samsung Electronics, mengutarakan bahwa Samsung 870 QVO akan memungkinkan para konsumen untuk lebih menikmati lagi sebuah media penyimpanan dengan kapasitas yang jauh lebih besar namun memiliki performa yang lebih baik dibanding HDD.

Untuk spesifikasi, Samsung 870 QVO menggunakan chip controller buatan sendiri, Samsung MKX yang dipadukan dengan NAND Samsung 1Tbit 92L 3D QLC. SSD ini diklaim menawarkan kecepatan sequential Read/Write mencapai 560 MB/s dan 530 MB/s. Samsung mengklaim bahwa 870 QVO ini sangat bisa diandalkan pengguna harian pada PC mereka.

Tidak hanya itu, Samsung memberikan software pendukung berupa Samsung Magician 6 Software untuk memantau kondisi SSD serta Data Migration yang dapat digunakan untuk cloning SSD. SSD Samsung 870 QVO ini tersedia dalam 4 pilihan kapasitas, mulai dari 1 TB, 2 TB, 4 TB dan 8 TB. Harga yang ditawarkannya mulai dari USD 129.99 untuk yang kapasitas 1 TB.

 

Leave a Reply