Bhinneka News

Samsung menunjukkan ‘unbreakable’ OLED display

Layar OLED  fleksibel telah ditunjukkan beberapa tahun belakngan, namun implementasinya di perangkat konsumen sejauh ini terbatas hanya penggunaan panel fleksibel dibalik kaca pelindung. Samsung Display baru saja mengumumkan panel OLED fleksibel dengan penutup plastik transparan diatasnya, tetap meniru sifat kaca tetapi tetap mempertahankan fleksibilitas bawaan layar. Tanpa membutuhkan kaca diatasnya lagi, layar ini telah terbukti cukup tangguh dan disertifikasi oleh UL (Underwriters Laboratories) untuk daya tahannya.

Samsung mengatakan panel baru tidak dapat dipecahkan, panel ini telah menjalani uji standar militer UL dari 26 dijatuhkan dari ketinggian 1,2 meter serta suhu ekstrim 71 derajat Celcius dan-32 derajat Celcius. Layar OLED tetap dapat berfungsi dengan normal tanpa ada kerusakan pada bagian depan, samping, dan tepi, bahkan Samsung telah menaikkan ketinggian jarak jatuh menjadi 1,8 meter dan panel tersebut tetap dapat bertahan.

Panel ini dikembangkan untuk smartphone, panel OLED fleksibel ini juga akan ditawarkan untuk digunakan dalam perangkat elektronik lainnya seperti konsol game portabel, perangkat militer, tablet e-learning, dan display dalam mobil. Sampai saat ini Samsung belum mengumumkan produksi massal komponen tersebut akan digunakan dalam waktu dekat.

Dapatkan berbagai perangkat gadget Samsung untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply