Korporasi Solusi B2B UMKM

Solusi AC Kantor Tidak Dingin Sehingga Kerja Menjadi Nyaman

AC Maintenance Contract merupakan cara efektif yang cocok bagi perusahaan untuk mengatasi permasalah AC tidak dingin yang seringkali dikeluhkan oleh para karyawan di kantor. Penyebab AC tidak dingin, termasuk AC di kantor bisa bermacam – macam.

AC yang tidak dingin dan hanya mengeluarkan hawa panas saja sering dikeluhkan oleh karyawan yang bekerja. Suasana dan kondisi ruang kantor yang panas membuat karyawan terasa tidak nyaman dan berdampak pada pekerjaan menjadi kurang produktif.

Biasanya AC yang tidak dingin disebabkan karena AC yang sudah lama tidak dicuci atau dibersihkan. Namun keluhan AC terasa panas juga bisa disebabkan karena freon yang berkurang atau bocor serta ada kerusakan pada komponen bagian dalam AC.

Pada artikel ini kita akan membahas apa saja penyebab utama seringnya AC kantor terasa tidak dingin dan hanya mengeluarkan hawa panas saja dan bagaimana contract maintenance atau perawatan kontrak dapat membantu perusahaan mengatasinya.

AC Kantor tidak dingin

Penyebab AC Tidak Dingin

AC jenis manapun yang dipasang, tentu tidak dapat terhindar dari masalah yang mungkin muncul dan menyebabkan AC tidak dingin. Berikut ini adalah beberapa hal mendasar yang dapat menjadi salah satu penyebab AC tidak dingin:

Situasi Luar Ruangan yang Panas

Kondisi ruangan yang panas dan terpapar oleh matahari dapat menghambat kinerja AC untuk mendinginkan secara optimal. Anda dapat memposisikan unit outdoor AC pada posisi ruangan yang tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Hal ini dapat membantu agar AC dapat bekerja dengan lebih maksimal untuk mendinginkan ruangan

Freon AC yang Habis atau Berkurang

Freon adalah salah satu zat yang bisa membuat AC menjadi dingin. Oleh karenanya bila freon AC kurang atau habis dapat menyebabkan AC tidak dapat mendinginkan ruangan. Penyebab utama freon dapat kurang atau habis adalah adanya kebocoran pada pipa sirkulasi AC.

Filter AC Sudah Kotor

Faktor lain yang dapat menyebabkan AC tidak dingin adalah filter AC yang sudah kotor. Penyebab filter AC kotor adalah kotoran atau debu yang masuk dan menumpuk. AC dengan filter yang kotor tidak dapat mendinginkan ruangan secara efektif. AC akan memerlukan waktu lebih lama untuk mendinginkan ruangan. Hal ini juga berdampak pada biaya yang lebih besar dan risiko AC menjadi tidak awet

Kerusakan Komponen Bagian Dalam AC

AC yang terlalu lama tidak diservis atau dibersihkan meningkatkan risiko kerusakan pada komponen internal AC. Apabila terdapat kerusakan atau kebocoran pada bagian dalam AC, dapat berakibat AC tidak dapat bekerja dengan baik.

Jaga Kondisi AC Kantor Agar Tetap Dingin dengan Perawatan Kontrak

Apabila AC tidak diservis secara rutin dapat menimbulkan berbagai masalah. Biasanya kelalaian dan sejumlah masalah ini disebabkan karena seringkali perusahaan terlewat dalam menjadwalkan perawatan rutin untuk unit AC yang ada di perusahaan. Hal ini semakin susah dan ribet apabila terdapat banyak unit AC dalam satu kantor atau perusahaan.

AC Contract Maintenance Service

Salah satu cara efektif yang cocok dan bisa diterapkan perusahaan agar unit ACnya tetap optimal adalah dengan perawatan kontrak atau maintenance contract seperti yang diberikan oleh Bhinneka.

Layanan Contract Maintenance AC atau kontrak perawatan AC adalah layanan perawatan AC secara berkala dengan sistem kontrak 12 bulan atau lebih. Anda tidak perlu repot sebab jadwal service diatur semua oleh tim Bhinneka.

Keuntungan Menggunakan Contract Maintenance

Dengan menggunakan perawatan kontrak untuk, perusahaan bisa mendapatkan sejumlah keuntungan seperti:

  1. Waktu perawatan yang teratur
  2. Adanya cost management. Biaya perawatan dapat dihitung dengan rinci
  3. Performa AC menjadi optimal. Suhu AC terasa dingin dan nyaman serta sistem udara tetap sehat
  4. Konsumsi listrik lebih hemat dengan adanya perawatan rutin
  5. Masa usia pakai AC juga menjadi lebih awet karena AC dirawat dengan rutin
  6. Dapat memprediksi kerusakan yang mungkin terjadi dan dilakukan tindakan preventif untuk mencegah kerusakan

Selain itu dengan contract maintenance AC Bhinneka, Anda tidak perlu repot sebab jadwal service diatur semua oleh tim Bhinneka. Anda mendapat beberapa keuntungan seperti teknisi datang secara berkala untuk memeriksa dan membersihkan unit AC Anda tanpa perlu dijadwalkan manual lagi.

Selain itu Anda juga mendapatkan prioritas dalam layanan dimana jika terjadi masalah pada unit AC Anda, masalah AC Anda dapat ditangani lebih dahulu daripada pelanggan lain. Jika Anda tertarik dengan layanan contract maintenance AC, Anda dapat menghubungi kami di sini

Leave a Reply