Bhinneka News

Sony Patenkan VR Motion Controller Concepts

Beberapa waktu lalu, Sony mematenkan VR motion controller concepts. Nantinya controller ini sepertinya akan menggantikan controller move  yang telah berumur 9 tahun semenjak di perkenalkan, sehingga bermain game dengan perangkat VR lebih menyenangkan.

Pada gambar diatas, Anda dapat melihat sebuah contoller dengan pegangan vertikal sehingga Anda dapat meletakkan jari jempol Anda diatas tombol yang dapat di gunakan 360 derajat dengan jari telunjuk pada bagian depan switch, hal ini membuat genggaman akan lebih nyaman. Selain itu, ada beberapa tombol di bagian switch 360 derajat untuk memberikan perintah lainnya.

Menurut pihak Sony, controller ini akan lebih nyaman di gunakan karena memperhitungkan faktor ergonomis tangan dalam menjangkau tombol-tombol tersebut. Paten tersebut juga termasuk Head Mounted Display (HMD) dimana dapat melacak penempatan posisi pengguna melalui headset VR, sehingga memerlukan headset VR baru karena Sony kamera sudah tidak di perlukan lagi. Sepertinya Sony ingin mengulang kejayaannya dalam penjualan Sony VR yang telah terjual sebanyak 2 juta unit sejak peluncurannya.

Leave a Reply