Bhinneka News Info Bisnis

Sportify akan menghadirkan voice recognition

Saat ini berbagai perangkat pintar mulai banyak menerapkan teknologi voice recognition  dimana Anda dapat memberikan berbagai perintah mulai dari yang sederhana hingga Anda bisa memintanya mencari berbagai informasi yang Anda perlukan tanpa perlu menyentuh perangkat itu. Fitur voice assistant seperti Siri, Google Assistant, Bixby, Cortana, Alexa dan lain sebagainya sudah mulai dapat di temukan pada perangkat smarphone, tablet, personal komputer dan lain sebagainya. Teknologi voice recognition ini menyempurnakan impian dunia masa depan yang benar-benar handsfree.

Saat ini layanan musik online Spotify akan segera menanamkan voice recognition pada aplikasi mereka dan sedang dalam tahap uji coba sampai saat ini. Pengujian voice control Spotify dimulai dengan kemampuan mencari lagu atau playlist. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat dengan mudah mencari lagu atau playlist berdasarkan genre, nama artis atau parameter pencarian lainnya. Sekilas fitur voice search mirip dengan driving mode yang pernah diuji setahun lalu.

Sportify sepertinya dengan langkah memasukkan fitur voice recognition ini untuk dapat melangkah secara independent sendiri ke depannya dan  juga untuk kedepannya dapat mengembangkan smart speaker dengan branding sendiri. Selama ini Sportify selalu menempel dengan smart speaker lainnya dan juga terpaksa bergantung kepada pihak lain untuk mengintegrasikan Spotify kedalam produk mereka. Jika mereka bisa menyempurnakan integrasi voice control kedalam aplikasi Spotify, mereka dapat dengan mudah membuat smart speaker yang dapat berinteraksi dengan teknologi smart home lainnya.

Leave a Reply