8 Cara Seru Merayakan Tahun Baru, Cukup di Rumah Aja!
Tips & Tutorial

8 Cara Seru Merayakan Tahun Baru, Cukup di Rumah Aja!

Cara Seru Nikmati Tahun Baru

Menjelang tahun baru akan membuat siapa pun mulai merencanakan liburan maupun bepergian. Saat tahun baru tiba, banyak orang yang akan merayakannya dengan cara yang berbeda-beda. Tidak harus ke luar kota, Anda juga bisa merayakannya cukup di rumah saja, lho!

Perayaan malam tahun baru sering diidentikkan dengan acara berkumpul di luar dan menyaksikan pesta kembang api, terlalu mainstrem bukan?

Oleh karena itu, Anda bisa membuat rencana kegiatanmu di akhir tahun tanpa harus keluar rumah. Yuk, simak beberapa cara seru merayakan tahun baru di rumah!

Baca juga: Catat, 5 Rekomendasi Tas Gunung Terbaik Tahun 2022

1. Pesta Bakar-Bakar atau Barbeque

Cara Seru Nikmati Tahun Baru_Barbecue

Kegiatan seru pertama yang dapat Anda lakukan bersama teman-teman maupun keluarga di rumah saat merayakan tahun baru ialah barbeque atau bakar-bakar.

Bersama dengan orang-orang terdekat, Anda bisa pergi menyiapkan dan juga membeli bahan-bahan makanan untuk barbeque, seperti ayam, daging sapi, jagung, sosis, maupun seafood.

Anda juga bisa menyiapkan roti-rotian yang dimakan bersama teh atau coklat hangat yang akan membuat makan malam Anda semakin meriah.

Barbeque di halaman rumah sambil bercerita dengan anggota keluarga merupakan salah satu cara yang seru untuk mengisi kegiatan pada malam tahun baru.

2. Karaoke, Kegiatan Seru Menyambut Tahun Baru

Cara Seru Nikmati Tahun Baru_Karaoke

Siapa bilang karaoke hanya bisa dilakukan di tempat khusus? Cukup di rumah saja, Anda suda bisa karaoke di rumah, lho! Hanya dengan menyiapkan playlist favorit Anda dan keluarga, Anda sudah bisa bernyanyi bersama-sama.

Pilihlah lagu-lagu yang dapat mengingatkan Anda dengan kenangan tahun lalu, kegiatan bernyanyi seperti ini akan membuat Anda menjadi lebih semangat.

3. Nonton Film

Cara Seru Nikmati Tahun Baru_Nonton Film

Cara seru selanjutnya yang dapat dilakukan bersama keluarga pada akhir tahun adalah nonton film. Tidak perlu nonton di bioskop, Anda bisa melakukannya di rumah saja. Selain murah meriah, nonton bareng keluarga akan lebih merekatkan keakraban Anda bersama keluarga.

Pilih lah film yang dapat ditonton bersama, seperti film genre romance, comedy, atau slice of life.

4. Pesta Kembang Api

Cara Seru Nikmati Pergantian Tahun_Pesta Kembang Api

Pesta kembang api adalah hal yang sangat wajib dilakukan saat merayakan pergantian tahun baru. Bukan tahun baru namanya jika tidak dihiasi dengan kemeriahan kembang api. Meskipun hanya dilakukan di rumah, Anda akan tetap bisa merasakan keseruannya!

Persiapkanlah kembang api berukuran kecil lalu nyalakan saat sedang bersama keluarga. Kegiatan ini paling seru dilakukan saat sedang menunggu hitung mundur pergantian tahun. Anda juga bisa memutar musik agar pesta kembang api menjadi lebih meriah dan hidup!

5. Bermain Truth or Dare

Salah satu kegiatan yang harus Anda dan keluarga coba saat malam pergantian tahun ialah bermain permainan Truth or Dare. Untuk bermain ini pun sangatlah mudah dan tidak membutuhkan banyak alat.

Dengan hanya menyiapkan pulpen, botol, atau peralatan yang bisa berputar di atas meja, Anda sudah bisa bermain game ini. Benda tersebut nantinya akan digunakan sebagai penunjuk seseorang. Bagi yang ditunjuk akan menerima tantangan maupun kejujuran (Truth or Dare).

6. Bertukar Kado

Cara Seru Nikmati Pergantian Tahun_Bertukar Kado

Setelah makan malam, kegiatan seru yang dapat Anda dan keluarga lakukan adalah bertukar kado. Kado-kado tersebut tidak selalu harus barang-barang mahal, bisa berupa makanan kesukaan, voucher belanja, ataupun mungkin surat!

7. Berburu Diskon Tahun Baru

Pada akhir tahun biasanya akan ada banyak penawaran diskon belanja dari berbagai toko. Jika Anda suka berburu barang yang murah, akhir tahun adalah waktu yang sangat pas untuk berbelanja. Tidak harus keluar, Anda bisa belanja online saja.

Biasanya e-commerce akan memberikan banyak penawaran belanja, mulai dari diskon, cashback, dan sebagainya. Cek baik-baik ya, siapa tau ada barang yang sudah Anda incar sejak dulu!

8. Mabar Game Online

Cara Seru Nikmati Pergantian Tahun_Mabar Game

Selain nonton film, Anda juga dapat bermain game online bersama keluarga. Dengan memainkan game favorit yang sering dimainkan, perayaan pergantian tahun Anda akan semakin lebih seru dan menambah kesan yang dalam!

Bagaimana, sudahkah merencanakan kegiatan tahun baru Anda?

Tentu, ada banyak cara yang dapat dilakukan saat pergantian tahun. Anda tidak harus selalu di luar dan menghabiskan uang dengan jumlah yang besar. Tetaplah menikmati tahun baru bersama orang-orang tersayang Anda. Selamat menyambut tahun baru 2023!

Leave a Reply