Bhinneka News

Vivo V21 5G akhirnya Resmi Hadir di Indonesia

Vivo akhinrya resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu vivo V21 5G. vivo V21 5G membawa spesifikasi dan harga yang cukup bersaing sebagai smartphone 5G kelas menengah. vivo V21 5G mengusung spesifikasi antara lain yaitu layar berukuran 6.44 inci dengan resolusi FHD+ E3, menggunakan panel AMOLED FullView Display. Layar ini mendukung HDR10+, dengan 90 Hz High Refresh Rate dan tingkat kecerahan 500 nit (typical), 800 nits (HBM). Layar juga memiliki sertifikasi SGS Eye Care Display, yang membuatnya aman bagi mata pengguna.

Lalu untuk dapur pacunya menggunakan SoC Mediatek Mediatek Dimensity 800U, dengan fabrikasi 7 nm. SoC ini memiliki konfigurasi yaitu Octa-Core CPU 2x Cortex A76 2.4 GHz + 6x Cortex A55 2.0 GHz serta GPU Mali-G57 MC3. Kapasitas RAM yang ditawarkan yaitu 8 GB dengan 3 GB Extended RAM. Extended RAM ini adalah fitur yang memanfaatkan bagian dari storage untuk RAM tambahan. Lalu untuk Storage internal-nya sebesar 128 GB, dengan teknologi UFS 2.2. Kapasitas baterainya sebesar 4000 mAh, yang didukung dengan 33W FlashCharge.

Kamera tentu jadi keunggulan tersendiri bagi smartphone ini, khususnya kamera selfienya. Smartphone ini menggunakan kamera selfie 44MP OIS Super Night Selfie Camera Ditempatkan di notch kecil di area tengah bagian atas layar. Sensor 44MP, f/2.0, OIS, Auto Focus ini merupakan keunikan dari vivo V21 5G, di mana ada OIS di kamera selfie-nya, dan auto focus. Kamera selfienya juga memiliki Dual Selfie Spotlight, dimana terdapat spotlight di kiri dan kanan earpiece. Selain itu kamera ini mendukung perekaman Video up to 4K30, 1080p60. Fitur-fitur unggulan yang tersedia antara lain seperti Spotlight Selfie Video, Super Night Selfie, 4K Selfie Video, Stable Selfie Video, Eye Autofocus, Light Filters, Child Face Beauty, Beauty Mark Retention, Head Slimming for Groupfies (Group Selfies).

Leave a Reply