Bhinneka News

VR Oculus Go akhirnya Resmi dijual

Setelah beberapa waktu lalu facebook mengakuisisi Oculus, saat ini Facebook mengumumkan heatset VR (Virtual Reality) terbarunya, yang diberinama Oculus Go. Headset baru adalah penerus Oculus Rift tetapi ditujukan untuk segmen pasar yang lain. Oculus Go ini merupakan headset VR Standalone , yang berarti dapat digunakan tanpa perlu menggunakan PC sebagai penunjangnya.

Oculus Go ini menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 821 dengan GPU Adreno 530 RAM dengan memory RAM 3GB dengan dua pilihan penyimpanan data, 32GB dan 64GB. Oculus Go tidak mempunyai slot tambahan MicroSD, sehingga pengguna hanya bisa menggunakan memori internal. VR ini di claim mampu menjalankan berbagai konten dengan baik

Facebook dan Oculus melakukan kerja sama dengan Qualcom dan Xiaomi untuk mewujudkan perangkat VR Oculus Go ini sehingga mempunyai fitur Dynamic Throttling dimana clock speed dari CPU dan GPU menyesuaikan dengan aplikasi yang sedang digunakan untuk mendapatkan daya tahan baterai yang baik.

Oculus Go menggunakan layar 5.5″ resolusi 2560 x 1440 dengan kerapatan hingga 538ppi. Layar ini mendukung fitur fast switch yang menawarkan tampilan layar yang lebih responsif. Oculus Go ini juga telah dipaketkan dengan controller layaknya headset VR lainya.

 

Leave a Reply