Bhinneka News

WhatsApp Beta memberikan Fitur Fingerprint

Fitur Fingerprint pada Whatsapp diberikan pertama kali pada versi iOS, WhatsApp untuk Android akhirnya memberikan fitur fingerprint sebagai salah satu standar keamanan sebelum pengguna bisa mengakses pesan masuk di aplikasi messaging tersebut. Fitur yang sayangnya baru bisa diakses oleh pengguna Beta untuk WhatsApp versi 2.19.221.

Bila Anda meng-aktifkan fitur, maka setiap kali Anda hendak membaca di WhatsApp pada smartphone Android, maka Anda harus memindai sidik jari lebih dulu sebelum aplikasi akan terbuka secara penuh. Untuk saat ini, pengguna yang hendak memakai WhatsApp Call tidak perlu melakukan autentikasi lebih dulu sebelum menggunakannya. Fitur ini bisa diaktifkan melalui halaman Settings – Account – Privacy – Fingerprint lock.

Anda dapat mengatur waktu autentikasi dengan fingerprint,  autentikasi ini akan berlaku paling lama 30 menit, Sehingga bila dalam masa waktu yang telah ditentukan tersebut, Anda tidak akan perlu melakukan autentifikasi fingerprint. WhatsApp menjamin bahwa data fingerprint tidak akan dikirim ke Facebook maupun Google karena fitur ini menggunakan API resmi dari Android biometric authentication.

Leave a Reply