Bhinneka News

Verizon Lepas Tumblr kepada WordPress

Masihkan Anda ingat sekitar 2 tahun yang lalu, Verizon membeli Yahoo dengan nilai akuisisi sebesar USD 4,5 milyar. Dengan kepemilikan Yahoo kepada Verizon juga berhak atas Tumblr, platform blogging yang sudah lama dimiliki oleh Yahoo.  Baru-baru ini, terhembus rumors bahwa Verizon akan menjual Tumblr dan semakin hari semakin menguat hingga saat ini. Berdasarkan laporan dari Engadget, yang merupakan anak perusahaan dari Verizon, Tumblr akan dijual ke Automattic. Sebagai informasi, Automattic ini merupakan perusahaan di balik layar platform WordPress, yang juga merupakan platform untuk blogging.

Proses pengakuisisian masih berlangsung dan belum menemukan titik tengah, tetapi salah satu perjanjian dari akuisisi ini adalah bahwa Automattic akan mengambil sekitar 200 jumlah karyawan dari Verizon/Tumblr. Chief dari Automattic, Matt Mullenweg, berbicara pada Wall Street Journal bahwa akuisisi ini adalah akuisisi terbesarnya terkait biaya serta jumlah karyawan yang terlibat.

Tumblr sendiri Sebelumnya di tahun 2013 sempat diakuisisi oleh Yahoo dengan nilai USD 1,1 milyar, tetapi platform ini masih belum cukup kuat untuk bisa bersaing dengan platform populer lainnya. Kemudian, aset dengan total nilai USD 230 juta dikurangi dari Tumblr sebagai bentuk mencegah kerugian sebelum akhirnya dijual ke Verizon. D

Leave a Reply