Tips & Tutorial

Windows 10 Pro hadirkan Ultimate Performance

Saat ini para pengguna system operasi Microsoft Windows 10 mendapatkan tiga pengaturan power managemen yaitu Power Saver, Balanced, dan High Performance. Ketiga pilihan ini sangat berguna sekali pada system mobile yang mengedepankan daya tahan battery yang tinggi, tetapi untuk sebuah desktop PC sepertinya ketiga opsi tersebut tidak di butuhkan, karena bisanya PC lebih banyak di gunakan oleh power user yang mencari kinerja tinggi baik untuk berkerja maupun bermain game.

Selama ini para pengguna PC hanya mendapatkan pilihan High Performance yang masih membatasi sebuag PC untuk dapat berjalan dengan tenaga penuh di karenakan adanya fitur efisiensi daya yang mengorbankan kinerja PC tersebut. Nantinya fitur tersebut akan di hilangkan oleh Microsoft pada update Windows 10 berikutnya dan di gantikan dengan Ultimate Performance yang akan membuka baricade efisiensi daya.

Dengan hadirnya Ultimate Performance maka nantinya para pengguna desktop PC akan mendapatkan kinerja maksimal dari PC tersebut sehingga akan memenuhi kebutuhan para pengguna power user yang banyak berkecimpung di bidang animasi 3D, Video editing dan lain sebagainya. Menurut kabar, update terbaru ini akan di luncurkan pada bulan Maret atau April 2018 dan kabarnya hanya di berikan pada Windows 10 Pro saja dan Ultimate Performance hanya  akan dapat di gunakan pada pengguna desktop PC.

Leave a Reply