Bhinneka News

Windows Beri Peringatan Jika Pengguna Menggunakan Browser Lain

Para Pengguna PC personal saat ini kebanyakan menggunakan browser alternatif seperti chroome, firefox, opera dan lain sebagainya dengan berbagai alasan di bandingkan menggunakan browser bawaan Windows Edge. Sean Hoffman berkicau pada twitter pribadinya,  mengatakan  bahwa saat ini Microsoft mempunyai taktik baru agar pengguna Windows 10 tidak segera beralih ke browser pihak ketiga dan tetap menggunakan Edge.

Hal itu tampak di dalam gambar yang diberikan oleh Hoffman, bagaimana Windows memberikan notifikasi berupa pop-up yang menyarankan pengguna untuk menggunakan Edge karena disebut lebih aman dan cepat. Walau begitu pengguna tidak perlu khawatir. Notifikasi ini sama sekali tidak “kejam” dan masih memperbolehkan pengguna untuk tetap menggunakan browser pihak ketiga sesuai dengan keinginan.

Bila Anda terganggu dengan notifikasi tersebut, Pengguna bisa mengatur pada Setting agar notifikasi semacam ini tidak akan muncul lagi untuk ke depannya, terutama ketika menggunakan browser lain selain Edge ketika sedang berselancar di internet.

Leave a Reply