Bhinneka News

Xiaomi Berhasil Kapalkan 32 Juta Smartphone pada Kuartal 2 2018

Tidak terasa kuartal dua tahun 2018 ini telah berakhir, berita terbaru memperlihatkan bahwa Xiaomi melangsir laporan perihal penjualan atau pengapalan produk smartphone miliknya. Dari rilis yang diberitakan oleh Xiaomi, perusahaan ini berhasil mengapalkan sebanyak 32 juta unit smartphone antara bulan April dan Juni 2018 kemarin, dan meraup pendapatan setidaknya USD 4,5 milyar.

Saat ini bisnis Xiaomi tidak hanya pada penjualan smartphone saja, tetapi pihaknya juga memiliki beragam produk lain seperti misalnya produk IoT atau gaya hidup, jasa layanan internet, dan lain sebagainya. Dua per tiga dari kesuksesan Xiaomi datang dari penjualan smartphone miliknya. Keuntungan bersih yang didapatkan mencapai setidaknya USD 2,1 milyar, tapi juga perusahaan memiliki kerugian biaya administrasi untuk masuk dalam daftar Hong Kong stock exchange sebesar USD 1 milyar.

Xiaomi mendapatkan pendapatannya sebanyak 36% dari pasar internasional. Pertumbuhan globalnaik hingga 151% setiap tahunnya, dan India masih jadi negara paling berpengaruh terhadap penjualan smartphone Xiaomi. Namun turut dilaporkan juga bahwa terdapat pertumbuhan signifikan terjadi di pasar Indonesia dan Eropa.

Dapatkan berbagai smartphone Xiaomi untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply