Bhinneka News

Xiaomi Hentikan Dukungan Pada Tujuh Produk Redmi

Dukungan update terbaru pada smartphone biasanya hanya berusia 2 tahun tetapi tergantung dari brand smartphone sendiri yang terkadang memberikan lebih dari 2 tahun. Xiaomi dikenal sebagai salah satu brand yang memberikan dukungan cukup lama hingga lima tahun untuk sebagian  produknya. Kebijakan ini nampaknya akan mulai berubah, karena dikabarkan akan ada setidaknya tujuh produk Redmi yang dihentikan dukungannya oleh Xiaomi.

Pada berita dan laporan dari forum Mi Fans, dijelaskan bahwa pihak Xiaomi akan menghentikan dukungan dan update untuk beberapa seri Redmi, yakni Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi 3S, Xiaomi Redmi 3X, Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Redmi 4A, Xiaomi Redmi Note 3, dan Xiaomi Redmi Pro. Selain dari produk yang disebutkan, dukungan dan update terhadap smartphone Redmi lainnya masih akan ada.

Dalam postingan yang sama, pihak team Xiaomi Redmi merekomendasikan para penggunanya untuk melakukan upgrade ke ROM yang lebih stabil, terlebih jika mereka menggunakan ROM versi developer. Kemudian, untuk mereka yang tertarik dengan program uji coba fitur baru MIUI mendatang, pihak Xiaomi akan mengumumkan program beta tester untuk versi stabil sebelum MIUI baru tersebut dirilis secara resmi dalam waktu dekat.

Leave a Reply