Peralatan Masak Review

5 Rekomendasi Kompor Portable Murah & Terbaik Tahun 2022

Kompor portable menjadi rekomendasi buat kamu yang hobi traveling atau melakukan kegiatan diluar rumah seperti kemping, piknik ataupun bagi kamu yang tinggal di kos-kosan. Dengan bentuknya yang mini tentu sangat dapat mempermudah aktivitas anda dan gampang dibawa kemanapun.

Guys tentunya hadirnya kompor portable membuat kegiatan memasak anda menjadi praktis dan aman selain itu penggunaannya juga seperti kompor pada umumnya. Tapi tunggu dulu B’Nerz, sebelum kamu checkout kompor portable harus lebih dipahami dan sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Buat kamu B’Nerz yang hobi memasak dan sedang mencari kompor portable, kuy simak rekomendasi kompor portable murah dan terbaik di tahun 2022. Selamat membaca Guys

Baca juga: 6 Rekomendasi Kompor Modena Terbaik: Review dan Spek

Tips Memilih Kompor Portable

B’Nerz ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum kamu checkout, ikuti tips ini agar kamu memahami dengan benar karakteristik sesuai dengan kebutuhan anda. Setelah kamu memahaminya dengan baik, barulah dapat melihat kelima merek kompor portable terbaik versi Bhinneka dalam list yang telah disiapkan.

1. Ketahui Jenis Kompor Portable

Untuk di rumah: Pilih kompor yang dapat memasak semua jenis makanan

Rekomendasi Kompor Portable Di Rumah

Jika Anda menggunakan kompor gas portabel untuk di rumah, pilihlah kompor yang mampu memasak berbagai jenis masakan.

Jenis kompor seperti ini mempunyai sejumlah jenjang pengaturan panas dan dapat digunakan  alat masak seperti wajan atau panci sampai hot plate. Anda pun dapat memasak sesuai dengan jenis masakan dan keinginan Anda.

Baca juga: Kompor Tanam: Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya

Untuk di luar ruangan: Memiliki pelindung lebih disarankan dan mudah dibawa kemana-mana

Selain mudah digunakan, Anda juga harus memastikan tingkat keamanan dari kompor portabel berjalan dengan baik, pilih kompor dengan pelindung terbaik. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal berbahaya.

Camping

Kemudian, Kompor gas portabel yang memiliki casing khusus akan lebih mudah untuk dibawa. Tidak hanya itu, ada juga tipe penutup casing yang dapat digunakan sebagai pelindung angin.

2. Periksa Spesifikasi Kompor

Durasi menyala dan tingkat efisiensi bahan bakar

Banyak kompor portable yang mampu memasak sekitar 60 menit. Bahkan, ada juga kompor yang mampu menyala secara terus-menerus hingga tiga jam atau lebih. Tentunya ini sangat membantu, B’Nerz bisa memasak dalam waktu yang lama dan juga tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar saat memasak.

Anda juga perlu mengecek jumlah gas yang dikonsumsi oleh kompor portabel tersebut agar bahan bakar yang kamu gunakan berjalan efisien. Selain itu hal ini untuk mengetahui apakah kompor tersebut ramah lingkungan atau tidak. Dengan penggunaan gas yang boros tentunya akan menggangu kenyamanan anda saat memasak.

Pertimbangkan kompor yang mudah dibersihkan

Agar kompormu awet, tentunya dengan rutin membersihkannya setelah pemakaian akan menambah umur kompor. Harap perhatikan dengan baik bahan dan pengolahan bagian utama dari kompor sebelum B’Nerz beli.

Perhatikan Tatakan kakitiga, jika Anda memilih kompor yang salah satu tatakan kakinya dapat dilepas, kompor tersebut akan lebih mudah dibersihkan. Kemudian perhatikan bagian burner dan badan kompor.

Kemudahan perawatan kompor juga tergantung pada bahan memasak dan material saat menggunakan kompor gas portabel. Saat Anda meletakkan piring besi dan menikmati daging panggang, tentu pelat kompor sangat mudah kotor. Jika pelat atas berfluorinasi, kotoran akan mudah dibersihkan.

5 Rekomendasi Kompor Portable Murah & Terbaik Tahun 2022

Setelah mengetahui tips memilih kompor portable, Bhinneka akan merekomendasi 5 kompor portable murah dan terbaik di tahun 2022.

1. MIYAKO Kompor Gas Portable CC-100

Rekomendasi Kompor Portable MIYAKO Kompor Gas Portable CC-100

Spesifikasi:

  • Material : SPCC
  • Konsumsi : 2.09 KW/Jam
  • Gas : LPG dan Gas Cartridge
  • Jumlah Tungku : 1 Tungku

Bagi kamu yang menginginkan dan membutuhkan kompor dengan nyala api biru, Miyako CC-100 menjadi rekomendasi. Dengan desain minimalis dan ringan, sehingga dapat dibawa dengan mudah kemanapun, selain itu kompor inijuga dirancang untuk mobilitas tinggi serta emnggunakan bahan bakar gas butana atau LPG.

2. Omicko Kompor Portable Piknik 2in1 Gas Kaleng / LPG SNI 1 Tungku

Rekomendasi Kompor portable Omiko

Spesifikasi:

  • Gas Portable HI-COOK 230gr 1 Tungku
  • Pemantik Piezo Electric Single Jet
  • Masukan Panas: 2.9 kw/h
  • Sistem Keamanan dengan pemadaman otomatis, Knob dan Pemantik berkualitas tinggi
  • Inline cut safety device
  • Material Kompor terbuat dari bahan Stainless Steel ( Full Body)
  • Konsumsi Gas : 167 gr/ jam
  • Jenis aplikasi gas : Gas Kaleng / Gas LPG 3kg/ 12kg

Kompor Portable – 2 in 1 gas kaleng – gas LPG tabung Merk : Omicko Kompor Gas Portable Double Safety memiliki features inline cut safety device sehingga kompor gas portable ini sangatlah menunjang untuk kebutuhan memasak dimana saja.

Dilengkapi dengan koper sehingga sangat praktis untuk dibawa-bawa. Cocok untuk di kost, apartemen, acara kuliner, lomba masak, demo masakan, ataupun acara piknik.

3. Cosmos CGC-123 PN- Kompor Portable

Kompor portable Cosmos

Spesifikasi:

  • Kompor Gas Portabel
  • Dengan Teknologi Jepang
  • Bahan Stainless Steel
  • Mudah Dibawa
  • Mudah dibersihkan
  • Dimensi : 33 x 28 x 9 cm

Memasak dengan Cosmos Kompor Gas Travel 2 in 1 – CGS-123 PN saat anda sedang berpergian, seperti hiking, travelling dan kemana pun anda berada dengan membawanya menjadi lebih mudah untuk membuat makanan kapan saja yang anda inginkan.

Memiliki tempat penyimpanan yang praktis membuat pengalaman travelling anda menjadi lebih menyenangkan. Cosmos Kompor Gas Travel 2 in 1 – CGS-123 P rilis dengan sisi multifungsi. Artinya ialah kompor gas Cosmos CGS-123 P ini dapat dioperasikan dengan bahan bakar dari gas Butane maupun gas LPG.

Sangat cocok untuk ditempatkan sebagai kompor di dapur maupun kompor hang out, seperti saat camping. Apalagi dengan sistem yang bisa memutuskan aligas gas secara otomatis, akan sangat berfungsi di setiap pemakaian.

4. Kompor Camping Kotak Matougui KP8302 Portable Gas Stove

Kompor portable Matougui

Spesifikasi:

  • Terdapat pematik api elektrik
  • Terdapat keran gas untuk mengatur besar kecilnya api
  • Bahan Penyangga Panci, Kaki Kompor : Stainless
  • Bahan Regulator gas : Kuningan
  • Beban Max : 25kg
  • Jumlah kaki : 4
  • Jumlah penyangga Panci : 4
  • Bahan bakar : Gas Kaleng ( Hi-Cook )

Dengan bentuknya yang mini tentunya kompor ini sangat praktis dibawa kemanapun dan sangat cocok untuk camping, hiking, survival, kegiatan outdoor, anak kos. selain bentuknya yang mini, harga kompor ini cukup terjangkau.

Baca juga: Belanja Asik Pas Gajian

5. MASPION Kompor Gas Portable EX-802

Kompor portable maspion

Spesifikasi:

  • Gas : Butane
  • Body : Stainless Steel
  • Jumlah Tungku : 1 Tungku
  • Dimensi Produk : 595 x 360 x 335 mm

Dengan Maspion EX 802 Anda bisa memasak di mana saja, bahkan di situasi darurat sekalipun. Ukuran kompor gas yang kecil sehingga mudah dibawa-bawa saat piknik, kemping, atau tamasya. Kompor gas portabel Maspion EX 802 dirancang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Kompor gas portabel ini sangat hemat gas namun mudah dan aman untuk digunakan. Bodi Maspion EX 802 dibuat dari bahan Stainless Steel yang aman dan tahan lama karena tidak mudah berkarat serta sangat mudah dibersihkan. Kompor gas portabel Maspion EX 802 memiliki slot tabung gas yang bisa dilepas pasang dengan mudah.

Demikian beberapa rekomendasi kompor portable yang bisa anda pertimbangkan. Bagi anda yang berminat membelinya, silakan kunjungi halaman Kompor Portable untuk mendapatkan info lebih lanjut seputar harga, spesifikasi lengkap, atau info kompor lainnya.

Leave a Reply