Review Produk Smartphone & Tablet

ASUS ZenFone 6 dengan Flip Kamera 48 MP

ASUS akhirnya resmi merilis smartphone baru yang masuk ke kelas flagship itu, ZenFone 6. Acara perilisan ZenFone 6 ini digelar di Valencia, Spanyol. ZenFone 6 akan menggunakan SoC Snapdragon 855 yang memiliki performa yang tinggi, serta dibekali dengan segudang fitur termasuk hal-hal terkait AI serta kamera.  ASUS menanamkan RAM LPDDR4X hingga 8 GB serta storage UFS 2.1 hingga 256 GB untuk menjalankan Sistem operasi ZenUI 6, dengan Android 9.

ZenFone 6 menggunakan layar 6.4″ Full HD+ dengan panel IPS dan mendukung color space 100% DCI-P3 dan menawarkan tingkat brightness hingga 600 nit dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6. ASUS menyebut layar di produk baru mereka ini sebagai layar NanoEdge dengan bezel tipis di keempat sisi layar dengan desain all-screen tanpa adanya notch. Urusan daya, Zenfone 6 dilengkapi dengan daya baterai sebesar 5000 mAh dan mendukung Quick Charge 4 dengan daya maksimal hanya 18 Watt.

Asus ZenFone 6 ini menawarkan fitur selfie dengan Flip Camera. Kamera utama di smartphone ini bisa diputar hingga menghadap ke arah pengguna, sehingga berfungsi juga sebagai kamera selfie. Konfigurasi yang diusung kamera utama tersebut adalah dual-camera, dengan sensor 48 MP Sony IMX586 f/1.79 untuk sensor utama dan 13 MP f/2.0 untuk ultrawide. Asus memberikan satu tombol ekstra di sisi kanan yang bisa digunakan untuk akses cepat ke Google Assistant yang mereka namakan Smart Key. Fungsi dari tombol ini bisa diubah sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Smartphone ini mengusung konektivitas Dual 4G, WiFi dual-band (802.11 a/b/g/n/ac) 2×2 MU-MIMO, Bluetooth 5.0, serta NFC. Untuk pengisian daya dan koneksi data, smartphone ini menggunakan USB Type C dan Anda masih akan menemukan audio jack 3.5 mm. SIM dan Micro SD, ZenFone 6 hadir dengan tray triple slot, yang bisa dijumpai di sisi kiri. ASUS akan menawarkan smartphone ini dalam warna Midnight Black dan Twilight Silver. Sementara untuk varian RAM dan storage, tersedia 3 varian yaitu 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB.

Leave a Reply