Smartphone & Tablet

Cara Screenshot Hp Oppo Dengan Fitur Bawaan

Screenshot atau tangkapan layar merupakan aktivitas yang cukup penting di berbagai gadget. Hampir semua ponsel memiliki fitur ini karena kegiatan ini orang anggap sangat penting. Dengan tangkapan ini membagi sebuah informasi menjadi lebih mudah. Anda pun harus tahu cara screenshot hp oppo.

2 Cara Screenshot Hp Oppo

Untuk pengguna ponsel Oppo melakukan aktivitas screenshot bukanlah hal yang sulit. Sebagai salah satu brand smartphone terkenal. Tidak heran bila terdapat beberapa metode dalam dalam melakukan screenshot di hp Oppo ini. Agar tidak bingung berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan :

Cara Screenshot Hp Oppo

Menggunakan Kombinasi Volume Minus dan Tombol Power

Metode pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan memanfaatkan tombol power dan volume. Umumnya kedua tombol ini berada di sisi samping sebuah ponsel Android. Ini merupakan cara termudah dalam melakukan aktivitas screenshot pada ponsel Oppo.

Untuk melakukannya pun pengguna tidak akan kesulitan, hanya perlu melakukan beberapa langkah saja maka proses penangkapan layar atau screenshot bisa terealisasikan. Berikut langkah langkah untuk melakukannya :

  1. Buka kunci layar (screen lock) ponsel Oppo Anda terlebih dahulu
  2. Kemudian tentukan sebuah tampilan di ponsel yang ingin Anda screenshot
  3. Jika semuanya rasanya sudah siap kemudian langsung saja menekan tombol volume minus (-) dan tombol power secara bersamaan. Tahan dalam beberapa saat.
  4. Tidak lama pada tampilan layar hp akan muncul sebuah shutter seperti telah menangkap sebuah gambar.
  5. Aktivitas ini juga akan membuat hp mengeluarkan bunyi seperti memotret
  6. Apabila ini sudah terjadi maka Anda berhasil melakukannya.

Menggunakan Kombinasi Volume Tambah atau Plus dan Tombol Power

Metode berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk melakukan screenshot pada sebuah layar ponsel Oppo adalah dengan memanfaatkan tombol power dan juga volume (+) atau plus. Bedanya dari cara pertama tadi, saat menggunakan metode kedua pengguna mendapatkan beberapa fitur lebih.

Salah satunya adalah terbuka beberapa fitur pengaturan mulai dari long screenshot sehingga pengguna dapat mescreenshot area gambar yang harus di scroll agar terlihat semua. Umumnya metode kedua ini pengguna Oppo lakukan untuk menangkap dari sebuah chatting. Untuk melakukannya berikut langkah langkahnya :

  1. Pertama buka kunci layar (screen lock) Oppo Anda
  2. Cari gambar yang ingin Anda screenshot
  3. Misalnya ingin menangkap percakapan dari aplikasi chatting
  4. Kemudian bila semua sudah siap.
  5. Tekan secara bersamaan tombol power dan tombol plus pada ponsel oppo.
  6. Kemudian tahan sebentar, selama sistem menjalankan prosesnya
  7. Dengan begitu semua chatting tertangkap secara langsung

Istilah yang Perlu Pengguna Tahu Saat Melakukan Aktivitas Screenshot Hp Oppo

Sebuah fitur terkadang tidak semua orang memanfaatkannya secara maksimal. Terkadang ada beberapa istilah yang pengguna tidak ketahui. Untuk bisa menggunakan semua fitur screenshot di hp Oppo secara optimal pahami 2 istilah berikut :

Screenshot Area

Pertama adalah screenshot area di mana istilah ini mengacu pada pengguna. Anda dapat menentukan area tertentu saja yang akan terkena screenshot. Jadi saat gambar jadi tidak perlu lagi melakukan corp atau lainnya. Cara melakukannya sangat mudah yaitu dengan menekan tombol power serta volume minus sampai muncul opsi tergaet screenshot areanya.

Screenshot Next Page

Kemudian Ada istilah Screenshot Next Page. Ini merupakan fitur istimewa yang hadir di ponsel Oppo. Pengguna dapat melakukan tangkapan layar untuk beberapa file dokumen misalnya pdf yang punya beberapa halaman. Teknologi sangat membantu para pengguna ponsel Oppo tentunya dalam melakukan aktivitas screenshot dengan jumlah halaman banyak.

Cara melakukannya cukup mudah yaitu dengan menekan tombol Power + tombol volume Plus secara bersamaan sampai muncul sebuah opsi next page screenshot. Kemudian pengguna bisa menekan dan melakukan tangkapan dari file yang punya beberapa halaman.

Demikian pembahasan tentang Cara Screenshot Hp Oppo. Bagi anda yang ingin update info terbaru tentang harga dan spesifikasi, silakan kunjungi daftar Hp Oppo terbaru.

Leave a Reply