daftar dan buka toko bhinneka di android
Merchant

Cara Daftar dan Buka Toko di Bhinneka dengan Android

Cara buka toko online dan jualan di Bhinneka kini lebih mudah. Anda bisa daftar jadi merchant dan buka toko di Bhinneka.Com melalui hp Android. Anda bisa gunakan aplikasi Bhinneka Seller untuk daftar dan buka toko online di Bhinneka. Download aplikasi Bhinneka Seller untuk Android di sini.

daftar dan buka toko bhinneka di android

Ikuti langkah berikut ini untuk daftar dan buka toko di Bhinneka.Com:

1. Login atau Buat Akun Baru

Setelah download aplikasi Bhinneka Seller di Play Store, selanjutnya masuk ke aplikasi. Jika Anda sudah punya akun Bhinneka, masukkan alamat email dan password, setelah itu klik tombol Login. Jika Anda belum punya akun Bhinneka, klik tombol Buat Akun Baru.

buka toko di bhinneka - buat akun

2. Isi Data Diri dan Buat Password

Untuk Anda yang belum memiliki akun Bhinneka, setelah tekan tombol Buat Akun Baru silahkan isi data diri dan buat password untuk akun Anda. Pada kolom pendaftaran, isi nama, alamat email, nomor ponsel yang aktif, dan buat password. Pastikan password Anda memenuhi syarat berikut ini:

  • Minimal 8 karakter
  • Mengandung minimal satu angka (0, 1, 2, 3, 4,…9)
  • Mengandung minimal satu huruf besar (A, B, C, D…, X, Y, Z)
  • Mengandung minimal satu huruf kecil (a, b, c, d …, x, y, z)
  • Mengandung satu karakter spesial atau simbol, contoh: !@#$^&*.

buka toko di bhinneka - buat password

Setelah mendaftarkan akun Bhinneka, silakan cek email untuk konfirmasi akun.

3. Mulai Buka Toko di Bhinneka

Setelah konfirmasi akun, Anda akan dibawa ke tampilan untuk buka toko Bhinneka di Android. Klik tombol Buka Toko Sekarang untuk melanjutkan ke proses selanjutnya. Isi kelengkapan data yang dibutuhkan untuk mendaftar toko di Bhinneka.

Masukan jenis usaha dan isi kolom detail mengenai toko Anda. Pilih jenis toko atau usaha sesuai dengan data toko Anda yang sebenarnya. Isi jenis usaha (Perorangan atau Perusahaan), nama toko, nomor telepon, deskripsi toko, dan golongan toko.

mulai buka toko di bhinneka

Golongan toko yang tersedia adalah:

  • Mikro. Penghasilan per tahun kurang dari Rp 300 juta
  • Kecil. Penghasilan per tahun Rp 300 juta sampai Rp 2.5 miliar
  • Menengah. Penghasilan per tahun Rp 2.5 miliar sampai 50 miliar
  • Perusahaan. Penghasilan per tahun lebih dari Rp 50 miliar.

4. Isi Informasi Pajak Pribadi atau Usaha Anda

Setelah isi informasi toko, selanjutnya pilih status perpajakan PKP atau Non PKP, nama pada NPWP, nomor NPWP, dan foto atau scan NPWP. Kemudian klik tombol Selanjutnya. Bila toko Anda berbentuk perusahaan, isi jenis badan hukum dan jumlah karyawan Anda. Isi semua data secara lengkap lalu klik tombol Selanjutnya.

isi informasi pajak buka toko di bhinneka

5. Isi Informasi Rekening Bank

Masukan nama bank, nomor rekening, cabang tempat pembuatan rekening, dan nama pemilik rekening. Pastikan nomor dan nama pemilik rekening sudah benar untuk kelancaran transaksi dan pencairan hasil penjualan produk Anda di Bhinneka.Com. Setelah itu klik tombol Daftar Jadi Penjual.

isi informasi pajak buka toko di bhinneka

6. Ketentuan Saat Buka Toko di Bhinneka

Jika semua data sudah dimasukan dengan benar, pastikan Anda membaca terlebih dulu ketentuan yang berlaku dan klik tombol Saya Setuju. Klik Lanjut Daftar jika semua ketentuan sudah Anda baca dan setujui. Anda akan dibawa ke dashboard dan bisa langsung mulai jualan di Bhinneka.

ketentuan buka toko online di bhinneka

Buka toko di Bhinneka dengan smartphone Android sangat mudah bukan ? Tinggal download aplikasi Bhinneka Seller dan isi data lengkap toko Anda, serta KTP dan NPWP. Tidak perlu proses panjang, Anda bisa langsung jualan dalam waktu 5 menit.

Leave a Reply