Kelebihan DJI FlyCart 30
Kamera & Drone Review Produk

DJI Flycart 30: Drone untuk Kirim Barang Ke Lokasi Terpencil

Mengirim barang ke tempat terpencil sangat menantang dan memakan banyak biaya. Waktu yang dibutuhkan untuk barang sampai tempat tujuan juga tidak sebentar. Dari waktu dan biaya sangat tidak efisien dan berbahaya. Namun, kini ada solusi cepat dan mudah pengiriman barang melalui udara dengan Drone DJI FlyCart 30.

DJI FlyCart 30 adalah drone yang dirancang untuk mampu membawa barang hingga maksimal 30 kg ke tempat-tempat terpencil. Jangkauan pengirimannya bisa sampai 16 km dengan kecepatan terbang hingga 20 meter per detik. Mengirim barang ke pegunungan, bukit, atau lembah tidak lagi merepotkan. Tidak ada lagi batasan geografis, Anda bisa jangkau lokasi yang sulit ditembus dengan kendaraan.

Spesifikasi Drone DJI FlyCart 30

Berikut ini spesifikasi lengkap drone DJI FlyCart 30 terbaru.

Dimensi 2800 x 3085 x 947 mm (unfolded)
Berat 42.5 kg (Tanpa Baterai)
65 kg (Dual Baterai DB2000)
Hovering (max weight) 18 menit (30 kg load, Dual Battery)
8 menit (40 kg load, Single Battery)
Flight Distance (max weight) 16 km (30 kg load, Dual Battery)
8 km (40 kg load, Single Battery)
Flight Time (max weight) 18 menit (30 kg load, Dual Battery)
9 menit (40 kg load, Single Battery)
Operating Temperature -20° to 45° C
Max Horizontal Speed 20 m/detik (30 kg payload)
Hovering Accuracy RTK positioning enabled:
±10 cm horizontal, ±10 cm verticalRTK positioning disabled:
±60 cm horizontal and ±30 cm vertical (radar enabled: ±10 cm)
RTK/GNSS Operating Frequency RTK: GPS L1/L2, Galileo F1/F2, BeiDou B1I/B2I/B3I, Galieo E1/E5b, QZSS L1/L2
GNSS: GPS L1, BeiDou B1I, Galileo F1, Galieo E1, QZSS L1
Max Flight Altitude 6000 m (without payload)
Max Wind Speed Resistance 12 m/s
Max Motor Power 4000 W/rotor
Propellers Material Carbon fiber composite
Propellers Diameter 54 inch
Camera Resolution: 1920×1440
DFOV: 149°
Frame Rate: 30 fps
Type: Full HD FPV Single Axis Gimbal Camera
Cargo Case Dimension: 754x472x385 mm
Inner Space: 573x416x305 mm
Material: EPP plus aluminum alloy frame
Load Capacity: Max. 40 kg
Parachute Max Payload: ≤ 95 kg
Dimension: 300x200x120 mm
Weight: 2.1 kg
Automatic Reaction Time: 1000 ms
Parachute Shape: Square
Material: Nylon
Baterai DJI DB2000: 38000 mAH, 52.22 V
DJI C8000: 7200 W (Dual input), 3600 W (Single input), 90-264 V AC
Remote Controller Type: DJI RC Plus
APP: DJI Pilot 2
Operating Frequency: 2.400-2.483 GHz or 5.725-5.850 GHz

Kirim Logistik ke Daerah Terpencil

DJI FlyCart 30 memudahkan Anda untuk mengirim barang atau kebutuhan logistik darurat ke tempat terpencil. Drone ini bisa mengangkut barang dengan berat maksimal 40 kg (Single Battery) dan 30 kg (Dual Battery). Jarak penerbangan yang bisa ditempuh maksimal hingga 28 km (tanpa muatan dan Dual Battery) atau 16 km (dengan muatan dan Dual Battery).

Kelebihan DJI FlyCart 30

Kecepatan terbang drone terbaru DJI ini mencapai 20 meter per detik. Baling-baling drone terbuat dari bahan serat karbon sehingga memungkinkannya terbang cepat. Sedangkan, untuk kecepatan jelajah mencapai 15 meter per detik. Performa yang kuat sangat membantu untuk mengirim perbekalan dan perlengkapan darurat ke lokasi yang sulit diakses.

Drone DJI FlyCart 30 aman digunakan di kondisi cuaca ekstrem. Drone ini bisa terbang dengan ketinggian maksimal 6000 meter. Ketahanan pada tiupan angin maksimal hingga 12 meter per detik. Lalu suhu operasional lingkungan yang bisa ditoleransi mulai dari -20° hingga 45°C. Drone DJI ini dilengkapi perlindungan IP55 (curah hujan lebih dari 24.9 mm dalam waktu 24 jam).

Fitur Keamanan Drone DJI FlyCart 30

Fitur keamanan memastikannya Drone DJI ini bisa lepas landas hingga mendarat dengan aman. Anda bisa menetapkan beberapa lokasi pendaratan alternatif yang bisa digunakan saat terjadi kondisi darurat. DJI FlyCart 30 memiliki parasut yang membantu drone mendarat dengan stabil. Parasut memiliki fitur pemeriksaan mandiri, catu daya independen, peringatan suara dan cahaya, dan baling-baling berhenti otomatis sebelum parasut terbuka.

Harga dan Spesifikasi DJI FlyCart 30

DJI FlyCart 30 dilengkapi radar Phased Array di depan dan belakang. Ditambah lagi, sistem binokuler ganda memungkinkan drone menghindari rintangan dengan mulus. Receiver sinyal ADS-B internal di dalam drone dapat mendeteksi dan memperingatkan pesawat berawak di sekitarnya untuk menghindari tabrakan.

Drone ini bisa dioperasikan dengan opsi Single Battery. Namun, jika ingin lebih aman Anda bisa gunakan opsi Dual Battery sehingga jika salah satu baterai rusak selama penerbangan, baterai lainnya akan membuat drone bisa tetap terbang dan kembali ke landasan. Redundansi tinggi menjamin drone bisa terbang dengan selamat di lingkungan yang keras.

Remote Controller untuk Transmisi Mudah

DJI FlyCart 30 dioperasikan dengan remote DJI RC Plus dengan layar 7 inci. Remote ini mendukung mode Dual Operator yang memungkinkan dua operator dengan mudah mengontrol drone untuk berbagai kebutuhan operasional. Remote memiliki perlindungan air dan debu dengan rating IP54. Suhu operasional remote mampu bertahan di lingkungan ekstrem bersuhu -20° hingga 50° C.

DJI FlyCart 30 Terbaru

Remote DJI RC Plus memiliki teknologi transmisi video O3 empat antena. Jarak transmisi maksimalnya mencapai 20 km. Teknologi ini secara cerdas memilih antena optimal untuk mengirim sinyal agar transmisi video tetap stabil. Transmisi video jarak jauh bisa terhubung ke WiFi atau jaringan seluler dengan menggunakan Dongle Seluler DJI. Daya tahan baterai hingga 6 jam dan mendukung hot-swapping untuk pengoperasian yang lebih lancar.

Kirim Barang dengan Kargo dan Winch Mode

Drone DJI ini didukung dua konfigurasi payload yaitu Kargo Mode dan Winch Mode. Sesuaikan mode dengan jenis barang dan kondisi pengiriman. Kargo Mode menggunakan kotak kargo besar bermaterial Alumunium Alloy Frame dan kapasitas maksimal hingga 40 kg. Sistem bisa menimbang otomatis barang di kargo untuk mencegah kelebihan beban.

Cargo Mode Drone DJI Flycart 30

Gunakan Winch Mode jika lokasi pengiriman tidak memiliki lokasi pendaratan yang aman. Setelah sampai tujuan, pilih titik penurunan dengan bantuan AR Projection. Turunkan muatan dengan sekali klik. Setelah sampai di daratan sistem akan melepas muatan secara otomatis. Winch Mode dapat menyesuaikan pergerakan drone secara otomatis untuk mengatasi ayunan kargo saat terbang.

Winch Mode Drone DJI Flycart 30

DJI Pilot 2 dan DJI Delivery Hub

DJI FlyCart 30 dioperasikan dengan DJI Pilot 2. Anda bisa cek status penerbangan secara real time, status kargo, dan antarmuka yang interaktif. Melalui layar remote, Anda bisa periksa level baterai, status daya, dan jarak tempuh. Anda juga bisa memantau drone apakah sudah mencapai titik tujuan, atau belum.

Drone antar barang DJI FlyCart 30

Untuk penerbangan jarak jauh, fitur Cruise Control bantu mengurangi kelelahan pilot. Real-Time Terrain Sensing dapat menunjukan perubahan medan dan lingkungan sekitar secara real time. Kemudian jika Anda menggunakan mode Winch, proyeksi AR bantu pendaratan dan penurunan kargo secara tepat.

DJI DeliveryHub adalah cloud platform yang memudahkan Anda untuk memantau status operasi drone dari perangkat apapun. Anda bisa buat perencanaan tugas, jadwal pengantaran, dan alokasi tugas dari jarak jauh. Lacak drone dan status tugas langsung dari peta dasar 2.5D. Gambar yang dilihat langsung diambil dari kamera gimbal FPV beresolusi tinggi.

Kelebihan Drone DJI FlyCart 30

DJI FlyCart 30 adalah drone pengiriman udara yang dapat mengirimkan barang ke lokasi yang sulit diakses, seperti: gunung, lembah, sungai, dan lokasi bencana. Drone ini mampu membawa logistik yang dibutuhkan oleh orang-orang di lokasi terpencil dengan lebih cepat, aman, dan efisien.

Promo Drone DJI Terbaru dan Murah

Berikut ini rangkuman kelebihan DJI FlyCart 30:

  • Bisa mengangkut barang maksimal 30 kg
  • Jangkauan pengiriman sampai 16 km
  • Kecepatan terbang hingga 20 meter/detik (max. payload)
  • Dua konfigurasi payload: Kargo dan Winch Mode
  • Kargo Mode dengan kotak maks. 40 kg dilengkapi penimbang otomatis
  • Winch Mode dengan proyeksi AR bisa menurunkan barang di posisi yang tepat
  • Transmisi video hingga 20 km dengan O3 dan 4G Enhanced Video
  • Menggunakan kamera gimbal FPV resolusi tinggi untuk siaran langsung lebih jelas
  • Mode Dual Operator: Satu drone dikendalikan dua pilot di lokasi yang berbeda
  • Sistem Dual Battery dengan fungsi Fast Charging dan pengecasan terus menerus
  • Dilengkapi parasut terintegrasi yang bisa terbuka otomatis saat darurat
  • Konfigurasi dan rekam rute untuk penerbangan berulang yang lebih efisien.

DJI FlyCart 30 cocok digunakan oleh banyak perusahaan yang membutuhkan kirim barang dan logistik bantuan ke lokasi yang sulit diakses. Contohnya perusahaan instalasi listrik untuk kirim peralatan yang dibutuhkan atau panel surya baru, ekspedisi pengiriman barang, tim SAR untuk mengirim bantuan ke daerah terisolasi, hingga perusahaan di bidang perkebunan dan pertambangan. Beli Drone DJI terbaru di Bhinneka.

Leave a Reply