Solusi B2B UMKM

Bikin Toko Online Lebih Mudah! Pakai eCommerce Builder VS Buat Sendiri

eCommerce atau electronic commercial menjadi salah satu wujud dari perkembangan aktivitas bisnis. Transaksi dan perbelanjaan berbasisi online sekarang semakin masif sehingga kebutuhan akan toko online meningkat. Kondisi ini pada akhirnya menciptakan sebuah teknologi bernama eCommerce Builder.

Apa Itu eCommerce Builder?

eCommerce Builder merupakan salah satu teknologi berbentuk website yang menyediakan berbagai fitur dalam membangun sebuah toko online. Dengan kata lain seorang pengusaha kini tidak perlu pusing lagi ketika ingin membangun website toko online.

Masyarakat modern sekarang memang sangat sering melakukan transaksi jual beli berbasis online. Hal ini membuat produsen atau pelaku usaha harus beradaptasi. Dengan menggunakan ecommerce builder, pembuatan toko online menjadi lebih mudah.

Beberapa orang yang baru mendengar ecommerce builder mungkin sedikit bingung dan terkesan merepotkan. Sebenarnya teknologi ini sangat mudah seseorang manfaatkan dalam membuat sebuah toko online dengan fitur lengkap.

eCommerce Builder

Keunggulan Menggunakan Jasa eCommare Builder

Toko online saat ini merupakan sebuah elemen penting di dunia bisnis. Membuat Toko online dengan menggunakan eCommare Builder akan memudahkan pengusaha untuk memperoleh pelanggan lebih banyak. eCommare Builder sendiri merupakan teknologi yang sangat mudah seseorang gunakan. Berikut adalah keunggulan dari jasa eCommare Builder.

1. eCommerce Builder Tidak Memerlukan Web Developer

Pada umumnya seseorang ketika membangun toko online sendiri harus memiliki pengetahuan mengenai pemrograman website mulai dari pengkodean, pembelian hosting, administrasi domain dan lain sebagainnya. Semua hal tersebut harus seseorang urus dan kerjakan secara mandiri.

Sementara eCommere Builder sendiri menawarkan pengerjaan yang lebih praktis dalam membangun toko online. Seseorang tidak perlu mengetahui permasalahan teknis dalam pembuatan toko online mulai dari mengurus web hosting, domain, sampai dengan pengkodingan serta pemrograman website. Cukup dengan fitur yang ada Anda bisa membuat toko online sesuai kebutuhan.

2. Instalasi dan Konfigurasi Toko Online Lebih Mudah

Ketika membangun sebuah website, seseorang akan berhadapan dengan aktivitas seperti maintenance, konfigurasi, instalasi dan lain sebagainnya. Jika membangun sendiri, maka Anda harus melakukan semua aktivitas mulai dari konfigurasi, instalasi dan lain sebagainnya secara mandiri dan cukup memakan waktu. Efisiensi dalam pembuatan website pun jadi kurang efektif.

Sementara membangun toko online dengan eCommere builder akan mempermudah Anda dalam melakukan instalasi, konfigurasi, sampai dengan perawatan. Order pembuatan website Anda bisa dipaketkan sekaligus dengan jasa instalasi, pembaruan, konfigurasi dan lainnya. Jadi, Anda tidak perlu menghabiskan waktu mengeksekusi semuanya dan cukup mengkonsultasikan kebutuhan Anda pada penyedia jasa.

3. Pembuatan Toko Online Dapat Berjalan Cepat

Dalam membangun toko online tentunya perlu memperhatikan beberapa hal penting. Membangun toko online sendiri biasanya memerlukan waktu lebih lama karena semua seseorang lakukan secara mandiri mulai dari pembelian hosting dan domain sendiri. Ditambah lagi kustomisasi fitur dan desain web yang membutuhkan pengkodean yang rumit harus Anda lakukan secara mandiri.

Sedangkan, jika membuat website menggunakan eCommere Builder, prosesnya dapat berjalan lebih cepat karena pembuatan berjalan secara terstruktur. Anda cukup menyelesaikan administrasi ke satu tempat, dan segala berbagai urusan seperti hosting, domain, hingga pengkodean yang rumit akan dikerjakan oleh ahlinya. Semua fitur dari kustomisasi, desain dan berbagai kebutuhan toko online lainnya sudah tersedia dan Anda bisa langsung mengatur toko online sesuai kebutuhan.

4. Kemudahan dalam Menambah dan Mengurangi Fungsi Toko Online

Toko online biasanya akan menawarkan beberapa menu yang nantinya dapat pengguna pakai saat mengoperasikannya. Membangun website sendiri mengharuskan Anda merombak pengkodean program ketika ada perubahan pada menu toko online. Peninjauan pengkodean pun harus seseorang lakukan sendiri.

Jika membangun Toko Online dengan eCommere Builder perubahan pada fungsi, menu, dan berbagai fitur lainnya dapat berjalan lebih fleksibel dan mudah. Pengguna bisa dengan leluasa menambahkan ataupun mengurangi bagian website tanpa harus memikirkan kesalahan serta error pada pengkodean programnya.

5. eCommerce Builder Menyediakan Dukungan OmniChannel

Hampir semua website atau toko online moderen sudah terintegrasi dengan beberapa channel atau web lainnya. Ketika membangun website secara mandiri, maka untuk menghubungkan toko online ke channel lainnya harus membuat sebuah program secara terpisah sehingga akan memakan lebih banyak waktu jika integritas webnya banyak.

Berbeda jika membangun toko online menggunakan eCommere Builder, proses menghubungkan antara web lebih mudah karena biasanya sudah didukung teknologi OmniChannel. Melalui fitur ini pengguna dapat menghubungkan toko online dengan mudah dan cepat ke berbagai channel lainnya. Hal ini jelas akan menguntungkan para pengusaha dengan toko onlinenya.

Demikian pembahasan tentang perbandingan membuat website eCommerce menggunakan builder VS buat sendiri. Bagi Anda yang ingin membuat website, namun tidak mempunyai kemampuan developer, langsung saja buat di eCommerce Builder Bhinneka.

Leave a Reply