Bhinneka News

Epson meluncurkan Smart Glasses Moverio series generasi ke 4

Epson baru saja mengumumkan smartglasses AR Moverio BT-40 dan BT-40S generasi keempat. Hampir 10 tahun lalu, Epson meluncurkan Moverio series pertamnya dan kali ini merupakan generasi penerus ke 4 yang merupakan smartglasses augmented reality Si-OLED dengan berbagai penyempurnaan yang termasuk di bidang pandang yang lebih luas hingga 34 derajat yang setara dengan 120″ yang dilihat dari jarak 5 meter dengan resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel dengan rasio kontras 500.000: 1. Selain hal tersebut, Movario generasi ke 4 ini juga mempunyai  konektivitas yang lebih baik , dan desain yang lebih ergonomis dan mempunyai kenyamanan yang lebih baik berkat optional bantalan hidung. 

Moverio BT-40 menggunakan port USB Type-C dapat dihubungkan ke sejumlah perangkat yang kompatibel (termasuk smartphone, tablet dan laptop) dan dapat digunakan sebagai layar sekunder atau sebagai perpanjangan dari layar utama, mirip dengan layar monitor atau proyektor eksternal untuk penggunaan pribadi. Model ini menyediakan layar besar dengan resolusi tinggi yang hanya terlihat oleh pemakainya, ideal bagi mereka yang bekerja di ruang publik yang mengutamakan privasi dan kenyamanan. Model ini juga menawarkan pengalaman yang imersif untuk hiburan pribadi berkat fitur daya pakai yang baru, smartglasses beradaptasi lebih baik daripada sebelumnya dengan lingkar kepala dan bantalan hidung fleksibel , membantu orang menemukan ukuran yang pas.

Moverio BT-40S menyertakan opsi smart controller dengan sistem operasi Android yang dapat di integrasi melalui Moverio Intelligent Controller kompatibel dengan Google Play dan telah dibuat khusus untuk sejumlah aplikasi komersial. Smartglasser series ini menanamkan memori yang dapat diupgrade hingga 2TB dan telah lulus uji IPx2. Selain itu, smartglasses ini mempunyai koneksi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, kompas, akselerometer, giroskop, kamera, senter, mikrofon, jack audio, dan bahkan baterai isi ulang yang memungkinkan pemutaran video hingga 5 jam. Moverio BT-40S akan membantu programmer perangkat lunak mengembangkan aplikasi baru dan memperbarui yang sudah ada di berbagai industri, termasuk pengalaman menonton, melihat subtitle dan aplikasi. Tidak hanya itu,  smartglasses ini juga akan sangat berguna untuk museum, taman hiburan, situs bersejarah, dan tempat wisata lainnya, berkat kemampuan mereka untuk menawarkan pengalaman imersif  tanpa perlu AR atau deteksi melalui kamera terintegrasi. Kedua kacamata tersebut akan tersedia pada Februari 2021.

Leave a Reply