Bhinneka News

Google Nest Mini akhirnya resmi dijual di Indonesia

Akhirnya Google Indonesia dengan menggandeng Erajaya akhirnya resmi meluncurkan dan menjual smart speaker Google Nest Mini generasi kedua yang memiliki dukungan suara bahasa Indonesia. Gogle Nest Mini terbaru ini mempunyai dimensi yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya dengan diameter 98mm dan mempunyai  ketebalan 42 mm, dengan 181 gram. Untuk materialnya,  Gogle Nest Mini menggunakan bahan 100% botol plastik daur ulang pada lapisan atasnya, sementara penutup luar menggunakan 35% plastik daur ulang pasca-konsumen.

Gogle Nest Mini mengusung konektivitas dengan menggunakan Wi-Fi 802.11b/g/n/ac 2.4GHz/5GHz, Bluetooth 5.0, dan Chromecast. Pada bagian Speaker dan mikrofon, Perangkat Gogle Nest Mini ini menggunakan tata suara 360 derajat dengan driver 40mm teknologi Google Assistant dengan fitur teknologi Voice Match, dan dilengkapi dengan 3 mikrofon jarak jauh, kontrol touch sensor kapasitif dan sensor ultrasonik.

Google Nest Mini ini bisa Anda hubungkan dengan bebagai gadget lainnya, seperti Philips Hue dan Xiaomi Mi LED sehingga Anda semakin mudah mengoperasikannya.Perangkat ini juga dapat Anda perintah untuk memutar berbagai konten multimedia dari YouTube, Spotify, Netflix, dan Joox (dalam waktu dekat) hanya cukup dengan perintah suara. Melalui fitur Google Duo, perangkat ini dapat terhubung melalukan panggilan terhadap Nest atau perangkat lain secara gratis dengan fitur interkom. Untuk harga,  Google Nest Mini dibandol dengan harga Rp. 999.000 dengan dua pilihan warna, warna Charcoal dan Chalk.

Leave a Reply