Bhinneka News

Google Photos akan menanamkan fitur favorite

Layanan cloud storage Google photo mulai banyak digunakan saat ini, bagi para pengguna smartphone Android, layanan ini sangat membantu sekali dalam menyimpan foto yang Anda ambil ke cloud. Keuntungan dari penggunaan Google photo adalah setiap foto yang Anda ambil akan otomatis tersimpan ke cloud dan Anda dapat menghapus koleksi foto-foto lama bila memory pada smartphone Anda penuh, selain itu Anda dapat membukanya di perangkat lain selama menggunakan akun yang sama.

Saat ini Google akan menanamkan fitur favorite pada layanan Google photos ini. Fungsi dari penanaman fitur baru ini adalah Anda dapat memilih foto-foto yang Anda sukai lalu memberikan tanda favorite dan secara otomatis Anda dapat melihat foto-foto tersebut pada satu folder tanpa perlu mencari-cari lagi ke setiap folder.

Fitur baru ini terungkap pada halaman twitter Google yang mana mereka memberikan contoh bagaimana menggunakan fitur tersebut, selain mengumpulkan foto-foto yang menjadi favorite Anda, fitur ini juga bisa membuat animasi foto tersebut menjadi time line yang akan berganti gambar setiap waktu yang bisa Anda gunakan pada perangkat smartTV, bingkai foto digital dan lain sebagainya. Saat ini fitur ini belumdi aktifkan oleh Google, sepertinya Anda harus menunggun sebentar lagi sehingga bisa mengunakanfitur terbaru tersebut.

Leave a Reply