Bhinneka News

Google Play Store Melarang Aplikasi Mining Cryptocurrency

Tren cryptocurrency merupakan sebuah tren saat ini dan semakin banyak platform dan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan mining cryptocurrency. Hanya saja, tidak semua platform dan aplikasi ini memiliki dampak yang positif, sebagian dari mereka cenderung membahayakan pengguna.

Google saat ini tengah memerangi cryptocurrency yang berdampak negatif dengan cara menghapuskan, memberikan peringatan dan juga melarang aplikasi mining cryptocurrency di dalam Google Play Store mereka, sekaligus melarang adanya iklan mining yang pada aplikasi lainya. Namun aplikasi pengamat mining cryptocurrency yang dapat diatur secara “remote” masih diperbolehkan. Pelarangan ini juga dilakukan oleh pihak Apple beberapa waktu lalu untuk apple store, dimana pihaknya turut menghapus aplikasi mining cryptocurrency  dari App Store, tetapi masih memperbolehkan aplikasi yang melakukan mining di luar perangkat mobile, seperti mining berbasis cloud.

Aturan baru tentang aplikasi yang mampu melakukan mining cryptocurrency untuk perangkat mobile ini sendiri bukan yang jadi satu-satunya dilakukan oleh Google. Selain aplikasi tersebut, Google juga tidak memperbolehkan dan pelarangan aplikasi yang mendukung senjata api atau sejenisnya, misalnya aplikasi yang memfasilitasi penjualan senjata api atau amunisi. Pelarangan ini sendiri cukup lebar dengan mencakupi berbagai jenis peledak, amunisi, senjata api, dan senjata-senjata lainnya.

Dapatkan berbagai perangkat smartphone Android untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply