PC & Laptop

Review Spesifikasi HP Pavilion 15-ec2010AX: Laptop Gaming Ryzen 5

Untuk anda yang ingin memiliki laptop gaming yang terjangkau, produk HP Pavilion 15-ec2010AX mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Banyak sekali pengembang teknologi yang seperti HP yang mulai serius untuk mengembangkan laptop gaming. Laptop gaming zaman sekarang sangat dibutuhkan. Dengan bermain game orang bisa menghilangkan stress ketika bekerja dan bahkan banyak orang menghasilkan uang dengan barmain game.

Produk produk HP terbukti memiliki kemampuan yang cukup mempuni untuk memainkan berbagai macam game dengan harga yang relative terkangkau, dan produk HP Pavilion 15-ec2010AX seolah dihadirkan untuk memenuhi keingan para gamer ini. Untuk anda yang ingin tahu lebih detail tentang spesifikasi produk ini berikut spesifikasi umumnya.

HP Pavilion 15

Spesifikasi HP Pavilion 15-ec2010AX

Processor AMD Ryzen™ 5 5600H clock boost hingga 4,2 GHz
RAM RAM 16 GB DDR4-3200 MHz (2 x 8 GB)
SSD 512 GB
Grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3050
Layar 15,6 Inci

FHD(1920×1080)

IPS

anti-glare

144hz

Audio Audio by B&O

Dual speakers

HP Audio Boost

Kapasitas Baterai 3-sel, polimer Li-ion 52,5 Wh
Berat Mulai dari 1,98 kg
Dimensi 36 x 25.7 x 2.35 cm
Ports 1 x USB Type-C

1 x USB Type-A

1 x USB 2.0 Type-A (HP Sleep and Charge)

1 x HDMI 2.0

1 x RJ-45

1 x AC smart pin

1 x headphone/microphone combo

Dengan dukungan prosessor amd rayzen, penyimpanan ssd, dan ram yang mencapai 16 GB seperti tabel diatas, tidak bisa dipungkiri bila laptop ini memiliki kemampuan kenerja yang benar benar cepat, dengan spesifikasi ini dapat dijamin berbagai game game terbaru bisa anda mainkan dengan produk ini. Tidak sampai disitu laptop in juga memiliki beberapa fitur dan keunggualan yang tidak bisa dipandang sebelah mata, berikut penjabarannya.

Keunggulan HP Pavilion 15-ec2010AX

1. Fitur SMT Optimal Pada Processor AMD Ryzen 5 5600H

Performa Gaming

AMD Ryzen 5 5600H adalah prosesor yang dibuat memang untuk memaksimalkan kinerja grafik game yang masuk dalam generasi Cezanne. R5 5600H mengintegrasikan enam dari delapan core dalam struktural Zen 3. Mereka memiliki clock 3,3 GHz dengan maksimal kecepatan hingga 4,2 GHz (Turbo) dan SMT bisa bekerja maksimal dengan  12 utas. Kemampuan ini menjamin produk ini untuk menjalankan berbagai program game dengan lancar.

Dalam sistem struktural prosesor kategori Zen 3 fitur IPC (instruksi per jam) akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Zen 2. Untuk prosesor desktop, AMD bisa mengoptimalkan kinerja mereka dengan peningkatan yang mencapai 12 % dari generasi sebelumnnya (zen 2). Dengan kinerja menakjubkan ini anda dijamin dapat memainkan berbagai game dengan mulus.

2. Dukungan Kartu Grafis Yang Mempuni Dengan Harga Yang Terjangkau

GeForce GTX 3050

Fitur yang ditawarkan oleh Laptop ini cukup menggiurkan. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa produk  ini dilengkapi dengan NVIDIA® GeForce RTX™ 3050 Laptop GPU (4 GB GDDR6 khusus). Syarat utama laptop agar bisa menjalankan sebuah game dengan lancar adalah kehadiran kartu Grafis atau VGA. Dengan VGA NVIDIA® GeForce RTX™ 3050 Laptop GPU (4 GB GDDR6 khusus) yang tertanam di produk ini, sudah jelas game bisa dimainkan dan dijalankan dengan baik.

3. Display yang Smooth Untuk Animasi Game

Layar Mengagumkan

Ketika anda memainkan sebuah game. Animasi menjadi salah satu unsur yang paling menonjol. Produk ini dapat menjalankan animasi game dengan smooth. Hal ini dikarnakan kehadiran fitur anti-glare yang berfungsi untuk mendukung kenyamanan hasil tangkapan animasi dalam layar.  Untuk Refresh rate layar nya sendiri bisa mencapai 144Hz, dengan refresh rate layar setinggi ini maka laptop ini memungkinkan animasi game tampil dengan smooth di layar tanpa ada gejala screen tearing dan stuttering yang kerap kali menggangu para gamer.

Belum lagi skema micro-edge pada desain layar yang membuat bezel sekitar layar menjadi lebih tipis, Sehingga latop seolah memiliki dimensi yang lebih simpel dan menawan. Pengalaman mengasyikan anda ketika bermain game menggunakan laptop ini akan benar benar terasa.

Demikian penjabaran tentang Produk HP Pavilion 15-ec2010AX. Bagi anda yang berprofesi sebagai gamer atau hanya pencinta game yang cukup sering menghabiskan waktu bermain game. Produk ini cukup kridibel untuk dimiliki.  Jangan lupa kunjungi halaman Laptop Gaming HP Bhinneka untuk cek info harga dan spesifikasi terbaru dari seri lainnya.

Leave a Reply