Bhinneka News Info Bisnis

Huawei memperkenalkan Mate X 5G Pada Ajang MWC 2019

Pada Ajang bergengsi Mobile World Congress atau lebih dikenal dengan singkatan MWC 2019 yang tengah berlangsung saat ini banyak mengumumkan berbagai perangkat mobile terbaru yang menarik. Salah satunya, Huawei yang  baru saja mengumumkan smartphone lipat dengan koneksi 5G dengan nama Huawei Mate X yang akan bertemu langsung dengan rivalnya Samsung Galaxy Fold yang baru diperkenalkan juga.

Huawei Mate X ini menggunakan panel OLED fleksibel dengan dual display 6,6 inch dan FullView display dalam kondisi dilipat. Saat dibuka smartphone ini menjadi mirip tablet dengan layar berukuran 8 inch dengan ketipisan 5,4 mm. Teknologi ini mereka namakan Falcon Wing Mehcanical Hinge yang mampu mendukung gerakan dan memberikan nilai estetika serta teknologi pada perangkat ini . Pada smartphone terbaru ini, Huawei masih mengandalkan kamera bersertifikasi Leica.

Sumber tenaga, Huawei menggunakan SoC Kirin 980 dengan modem multi-mode 7nm Balong 5000, yang telah mendukung 5G dengan kecepatan 4,6Gps pada band Sub-6GHz dan mampu mendukung arsitektur SA dan NSA untuk dapatmencapai kecepatan 5G tanpa masalah. Huawei Mate X ini menggunakan baterai berkapasitas 4500mAh, yang sudah didukung dengan Huawei SuperCharge 55W sehingga pengisian daya akan jauh lebih cepat. Huawei akan membandrol harga untuk pasar diluar Indonesia sekitar USD 2.600 untuk varian RAM 8GB dan storage internal 128GB, atau setara dengan Rp 36 jutaan.

Leave a Reply