Tips & Tutorial

Ini Dia Kehebatan Acer Iconia Tab 8W yang Perlu Anda Ketahui!

Banyak yang mengira tablet dengan sistem operasi Windows pasti mahal. Namun Acer Iconia Tab 8W dari produsen asal Taiwan merupakan tablet Windows 8.1 yang dijual dengan harga terjangkau. Bisa dibilang Tab 8W menjadi salah satu tablet Windows termurah diantara tablet dari merk ternama. Penasaran dengan kualitas tablet Windows murah ini? berikut ulasannya:

Desain dan kualitas
Meski bagian belakang diberi lapisan karet terasa lebih baik, material polikarbonat membuat body Tab 8W terasa sangat solid. Tablet memiliki ketebalan 9.75mm dan berat sekitar 370 gram. Pada bagian tepi atas perangkat terdapat port microUSB untuk isi ulang dan transfer data, sekaligus slot micro SD serta jack audio standar. Sedangkan sisi bagian bawah tidak terdapat port, slot maupun tombol apapun. Meski murah, Acer sepertinya tetap membangunnya dengan serius karena kualitas desain Iconia Tab 8 tetap terjaga sekaligus memiliki bodi yang kokoh.

Display
Display berteknologi IPS yang digunakan Tab 8W memiliki resolusi 1280×800 piksel dengan kerapatan 189PPI. Meski bukan layar 8 inci paling tajam, namun teknologi IPS menjadi jaminan layar memiliki tingkat kecerahan yang baik, reproduksi warna akurat serta sudut pandang nyaris sempurna. Touchscreen kapasitif Iconia Tab 7 mendukung 5 titik sentuh dan respon yang dihasilkan cukup cepat dan akurat.

Hardware dan Performa
Performa Acer Iconia Tab 8W didukung oleh prosesor quad core Intel Atom Z3735G sekaligus RAM 1GB. Diatas kertas spesifikasi tersebut memang bukan merupakan platform tertangguh untuk kinerja maksimum tablet Windows 8.1. Namun, optimasi software/hardware mampu meningkatkan pengalaman pengguna Iconia Tab 8W menjadi lebih baik.

Perangkat cukup kuat untuk menjalankan aplikasi kantor dan internet, bahkan selain aplikasi dari Windows Store sangat memungkinkan kamu menjalankan aplikasi desktop. Kamu bisa memutar video Full HD tanpa hambatan..

Konektifitas dan Kamera
Perangkat dilengkapi modul WiFi dari Broadcom yang mendukung standar WiFi 812.11a/b/g/n. Tablet bisa dengan terhubung dengan baik pada router dan koneksi stabil dalam radius 15 meter disekitar tablet. Selain WiFi, chip Bluetooth 4.0 juga terpasang pada tablet.

Kamera bagian depan dan belakang Iconia Tab 8W sama-sama memiliki sensor 2MP, cukup efektif untuk menangkap momen tidak terduga atau sesekali melakukan video chatting secara online.

Penyimpanan Internal
Iconia Tab 8W mengandalkan modul penyimpanan internal eMMC 32GB. Kamu bisa memanfaatkan sisa kapasitas 18.4GB, karena kapasitas yang tersedia juga digunakan untuk instalasi Windows dan partisi pemulihan. Kapasitas bisa diperluas melalui kartu microSD, bahkan kamu bisa memanfaatkan penyimpanan cloud sebesar 1TB di Microsoft OneDrive gratis selama setahun.

Baterai
Konsumsi daya Iconia Tab 8W tidak terlalu boros, hanya 0,4-0,6 watt saat idle dan mengkonsumsi sekitar 10 watt saat stress test. Dalam posisi idle tablet bisa bertahan hingga 12:48 jam dan mampu bertahan hingga sekitar 6 jam dalam tes dunia nyata dengan menghubungkannya pada WiFi untuk mengakses internet dan kecerahan layar diatur sekitar 150cd/m2.

Kesimpulan
Acer Iconia Tab 8W membuat kamu memperoleh tablet Windows 8.1 dalam ukuran 8 inci dengan harga terjangkau, yang mampu menjalankan aplikasi dengan lancar bahkan memutar video Full HD tanpa masalah. Selain itu kamu juga tetap bisa menjalankan aplikasi desktop menggunakan tablet karena dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 versi utuh bukan Windows RT. Layak dipertimbangkan bagi kamu yang ingin menggunakan tablet, namun tidak ingin kehilangan aplikasi desktop.

Ingin memiliki Acer Iconia Tab 8W dengan harga hanya 100 RIBUAN? Yuk, ikutan program ExtraTHR dari Bhinneka.Com & Daily Social DISINI

Extra THR Social Facebook (1) copy (2)

Leave a Reply