Review Produk Smartphone & Tablet

iPhone XR Vs iPhone 11: Perbandingan Spek dan Fitur

Untuk bisa memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan sudah menjadi hal yang lumrah membandingkan produk satu dengan lainnya. Terutama bagi penggemar ponsel buatan Apple yaitu iPhone. Ada beberapa produk Apple yang selalu jadi bahan pembicaran di berbagai website atau forum seperti iPhone XR Vs iPhone 11.

Salah satu alasan kenapa banyak orang membandingkan kedua produk ini adalah karena menawarkan spesifikasi serta teknologi hampir sama. Sehingga untuk mengetahui perbedaan dan memilih ponsel paling cocok untuk kebutuhan perlu memambingkannya, berikut spesifikasi umum kedua produk ini :

iphone xr vs iphone 11

Tabel Spesifikasi iPhone XR Vs iPhone 11

Fitur iPhone XR iPhone 11
Chipset Apple A12 Bionic (7 nm) Apple A13 Bionic (7 nm+)
CPU Hexa-core (2×2.5 GHz Vortex + 4×1.6 GHz Tempest) Hexa-core (2×2.65 GHz Lightning + 4×1.8 GHz Thunder)
GPU Apple GPU (4-core graphics) Apple GPU (4-core graphics)
RAM 3GB RAM 4GB RAM
ROM 64GB

128GB

256GB

64GB

128GB

256GB

Layar dan Resolusi 6.1 inches dengan resolusi 828 x 1792 pixels, 19.5:9 ratio 6.1 inches dengan resolusi 828 x 1792 pixels, 19.5:9 ratio
Kamera Belakang 12 MP  

12 MP (kamera wide)

12 MP (kamera ultrawide)

Kamera Depan 7 MP 12 MP
Baterai Li-Ion 2942 mAh Li-Ion 3110 mAh
Dimensi 150.9 x 75.7 x 8.3 mm 150.9 x 75.7 x 8.3 mm
Berat 194 g 194 g
Warna Black

Red

Yellow

Blue

Coral

White

Black

Red

Yellow

Purple

Green

White

 

Jika Anda melihat spesifikasi kedua ponsel diatas, terdapat beberapa fitur dan juga teknologi serta perangkat keras yang hampir mirip. Namun bila masih belum menemukan perbedaannya dimana berikut beberapa perbedaan dari Iphone XR dan iPhone 11.

Perbedaan dari sisi baterai

Baterai iPhone

Baterai merupakan salah satu komponen yang sangat penting untuk menunjang kinerja sebuah ponsel. Untuk bisa bertahan lama saat pengguna gunakan tentu kondisi dan kapasitas baterai harus benar benar orang lihat dan pahami secara mendalam.

iPhone XR sendiri datang dengan kapasitas baterai sebesar 2.942mAh. di mana dengan kemampuan daya sebesar ini pengguna dapat melakukan berbagai pekerjaan komputasi smartphone secara lancar dalam seharian. Sementara itu iPhone 11 hadir dengan kekuatan sebesar 3.110 mAh.

Perbedaan dari Sisi Desain dan Layar

Desain dan Layar iphone xr vs iphone 11

Layar dan desain sebuah produk memang bisa sangat mempengaruhi beberapa orang, untuk urusan desain kedua ponsel yang sama sama berasal dari Apple ini.

Sementara besaran layar dan resolusi kedua produk ini memiliki kemampuan yang sama juga. Perbedaan hanya terletak pada beberapa peletakan kamera saja.

iPhone XR Vs iPhone 11 dari sisi Performa

Performa iPhone

Memperhatikan sebuah kinerja ponsel dari sisi processor memang menjadi sebuah kunci. Saat Anda sedang mencari tahu tentang perbedaan iPhone 11 dan XR tentu memperhatikan unsur kinerja chipset menjadi hal yang sangat wajib.

Keduanya memiliki jenis chipset berbeda di mana iPHone XR hadir dengan prosesor A12 bionic sedangkan iPhone 11 versi lebih baru yaitu A13 Bionic. Tentu saja perbedaan dari kedua chipset ini adalah fitur dan kecepatan.

Karena iPhone 11 menggunakan A13 Bionic, pastinya akan ada beberapa pembaharuan fitur serta teknologi yang sebelumnya tidak ada di chipset A12 Bionic. Selain terdapat beberapa fitur ada juga perbedaan dari sisi kecepatannya di mana A13 Bionic bisa bekerja lebih cepat.

Perbandingan Dari sisi Kamera

Untuk kedua smartphone buatan dari Apple, kamera menjadi salah satu unsur yang juga sering orang bandingkan. Tidak heran bila terdapat beberapa orang memperhatikan secara detail hal ini. iPhone XR dan juga iPhone 11 mempunyai perbedaan dari sisi kamera yang bisa Anda soroti.

Perbedaan jelas terjadi dari sisi komposisi kamera, dimana iPhone XR hadir dengan  satu pengaturan kamera belakang yang punya kemampuan sebesar 12 MP. Sedangkan iPhone 11 hadir dengan 2 pengaturan kamera yaitu 12 MP ultrawide dan juga 12 MP wide.

Karena komposisi 2 kamera ini iPhone 11 melengkapi dirinya dengan virtual ultra wide dengan komposisi 120 derajat. Apalagi terdapat fitur 2 x optical zoom serta 5 x digital zoom. Secara keseluruhan kedua smartphone ini bisa menghasilkan gambar yang cukup jernih untuk para pengguna.

Demikian pembahasan tentang perbandingan iPhone XR VS iPhone 11. Bagi anda yang sedang tertarik untuk membeli ponsel, silakan cek promo Gadget terkini yang sedang berlangsung di Bhinneka.

Leave a Reply