Bhinneka News

Jadilah Pengguna Pertama Samsung Galaxy 9

Tidak lama lagi Samsung akan segera meluncurkan Samsung Galaxy 9 pada tanggal 26 Februari 2018 di ajang MWC (Mobile World Congress) 2018, Barcelona. Menurut berita yang tersebar, nantinya S9 akan menggunakan layar berukuran  5.8” dengan resolusi QHD+ sAMOLED  dengan perbandingan layar 18.5:9, berarti lebih besar sedikit dari sebelumnya (galaxy S8), hal ini memungkinkan layar memenuhi bagian depan hingga 90% yang sebelumnya 84%. Selain itu layar di lengkapi dengan water repellent coating yang berfungsi membuat air hujan tidak menempel di layar.

System keamanan tetap mengandalkan fingerprint scanner yang dapat dilakukan di layar dan kemungkinan besar kamera depan mensupport 3D kamera untuk face recognition untuk melakukan login. Sepertinya Samsung tetap akan mengusung casing yang sama persis seperti pendahulunya dengan bahan Alumunium atau material baru dengan sebutan “Metal 12” yang lebih kuat dengan bagian curve di sampingnya dengan bazel yang tipis.

Beralih ke kamera, Samsung S9 akan mengusung kamera 12 MP Dual Pixel lens optical image stabilization dengan variable aperture f/1.5-2.4  pada bagian belakang dan S9+ akan menggunakan dual camera. Sedangkan bagian depan 8MP akan men-support Slow-mo. Variasi warna sepertinya akan sama dengan S8 dengan tambahan warna Purple dan di lengkapi dengan daya battery 3000mAH.

Untuk SoC (System on Chip) GAlaxy S9 akan menggunakan Snapdragon 845 untuk pasar Amerika atau Exynos 9810 dengan memory sebesar 4GB/6GB dengan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB/128GB. Penggunaan SoC kelas atas ini memungkinkan melakukan perekaman Video 4K Ultra HD pada 60fps yang akan menghasilkan gambar yang smooth.

Untuk harga, masih merupakan spekulasi tetapi harga yang di tawarkan sepertinya tidaklah berbeda jauh dengan harga S8 ketika pertama di luncurkan, perangkat terbaru ini nantinya akan memasuki masa pre-order pada tanggal 1 Maret 2018 dan mulai di kirimkan ke pengguna pada awal petengahan Maret 2018.

Kami juga bersiap menyambut Samsung Galaxy S9 dengan diskon khusus dan pastinya semua perangkat yang di jual oleh Bhinneka mempunyai Garansi Resmi yang pastinya Bikin Tenang. Pantau trus webside Bhinneka untuk mendapatkan Galaxy S9 dan jadilah Anda pengguna pertama.

Leave a Reply