LabInc Kampus Merdeka Uncategorized

Keuntungan Belanja Online di Masa Pandemi

         Keuntungan belanja online semakin disadari oleh masyarakat sejak awal kemunculan kasus positif Covid-19 di Indonesia maupun dunia. Karena pandemi tentunya telah memberikan banyak perubahan di berbagai aspek kehidupan. Mulai dari aspek kesehatan, politik, sosial budaya, pendidikan, dan ekonomi. Yuk, simak apa saja sih keuntungan bila kita berbelanja secara online?

  1.      Tidak Perlu Keluar Rumah

         Keuntungan berbelanja online yang pertama adalah dapat memperoleh produk yang diinginkan tanpa perlu keluar dari rumah. Kita dapat mencari, melihat review, dan langsung membeli produk yang kita inginkan.

         Harus diakui bahwa, merupakan sesuatu yang melelahkan saat berbelanja dari satu lokasi dan pergi ke lokasi lain. Belum lagi jika tidak ada stok yang tersedia untuk barang yang Anda ingin beli ketika sudah sampai disana. Dalam belanja online, Anda tidak perlu terlalu banyak membuang energi yang berharga pada saat Anda membeli, karena Anda dapat melakukan segala prosesnya dari rumah.

  1.     Praktis, Mudah, dan Cepat

         Keuntungan belanja online selanjutnya adalah Anda tidak memerlukan banyak waktu untuk belanja online. Anda dapat belanja di sela-sela jam makan siang atau bahkan dalam perjalanan menuju kantor. Selain menghemat waktu, berbelanja online juga tidak memerlukan biaya untuk sampai ke toko tujuan.

         Kemudahan juga sangat ditawarkan, karena Anda juga tidak akan kesulitan membawa barang belanjaan yang Anda beli, karena pesananmu akan diantar hingga ke depan pintu rumah. Dengan begini, Anda akan punya lebih banyak waktu untuk melakukan aktivitas lainnya yang mungkin sebelumnya tidak bisa Anda lakukan.

         Berbelanja online juga menawarkan kemudahan untuk sistem pembayarannya. Anda bisa langsung melakukan transaksi pembayaran dengan berbagai metode, seperti transfer via bank, minimarket, cicilan, dan bahkan dapat juga melakukan pembayaran di tempat saat produk sudah sampai di rumah.

  1.     Varian Produk Beragam

         Variasi jenis produk di toko online sudah tidak diragukan lagi. Anda dapat menemukan produk yang Anda cari dengan merk, kualitas, varian, dan harga yang beragam hanya dalam satu platform belanja online. Tidak jarang juga variasi produk itu hanya tersedia di platform belanja online saja, dan tidak dijual di toko konvensional. Nah, dengan banyaknya varian yang ditawarkan, Anda pun dapat memilih produk yang sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan.

Keuntungan Belanja Online

  1.     Menawarkan Harga Terbaik

         Tidak jarang, harga menjadi pertimbangan konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk. Tentunya, harga yang murah adalah yang paling diminati oleh konsumen, namun didukung juga dengan kualitas yang baik. Harga-harga produk di toko online memang cenderung memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan harga-harga di toko konvensional.

         Selain itu, toko-toko online juga memiliki strategi lain untuk menarik pelanggan, yaitu dengan memberikan berbagai promo dan diskon jika ada momen-momen tertentu. Biasanya diskon dan promo akan berlimpah disaat tanggal kembar seperti 11.11, kemudian di hari-hari penting seperti Idul Fitri, Natal, Imlek, Kemerdekaan, Tahun Baru, dan masih banyak lagi.

         Beberapa toko online juga gak sedikit yang menawarkan gratis ongkos kirim. Tentunya dengan syarat dan ketentuan dari masing-masing toko. Selain itu, ada pula penawaran cashback yang juga menguntungkan pembeli.

Keuntungan Belanja Online

  1.     Mendukung Kemajuan Digitalisasi Ekonomi

         Berbelanja secara online juga merupakan bentuk dari digitalisasi ekonomi yang terjadi di masyarakat. Dengan maraknya kegiatan belanja online dapat menggambarkan bahwa masyarakat sudah semakin paham dan juga akrab dengan teknologi di masa kini.   

         Dengan segala kemudahan dan juga keuntungan yang ditawarkan, berbelanja online akan semakin diminati oleh masyarakat, dan juga akan semakin memajukan pemahaman teknologinya. Namun, berbelanja online juga tidak dapat dilakukan secara sembarangan dan harus disertai dengan kehati-hatian yang tinggi. Karena tidak jarang, produk yang diterima memiliki kondisi yang berbeda dengan produk yang digambarkan. Maka dari itu, amat penting untuk memiliki toko-toko yang sudah terpercaya dan dikelola oleh pihak yang bertanggung jawab.

         Amat memahami kekhawatiran terkait produk yang tidak sesuai, Bhinneka.com menawarkan produk-produk dari seller-seller terpercaya dengan jaminan keaslian produk yang dijual. Yuk! Cek langsung produk-produk apa saja yang ada di Bhinneka.com! Bisa langsung klik link ini, ya! https://www.bhinneka.com/

Leave a Reply