PC & Laptop Review Produk

Laptop convertible Acer Spin 7 dengan Qualcomm Snapdragon 8cx Gen2 5G

 

Acer Spin 7 (SP71) menggunakan engsel magnesium-aluminium pada casing yang mempunyai dimensi tipis 15,9 mm dan berat 1,4Kg, dengan engsel khusus yang memungkinkan layar berputar hingga 360 derajat, untuk menggunakannya dalam berbagai cara (tenda, dudukan, notebook, dan tablet). Acer Spin 7 terbaru ini menggunakan layar IPS Full HD 14″ 1920 x 1080 piksel dengan touchscreen dengan cakupan warna 100% sRGB dan dukungan untuk Acer Active Stylus (Wacom AES 1.0) . Laptop convertable ini memiliki lapisan antimikroba Corning Gorilla Glass pada layar dan lapisan ion perak antibakteri pada keyboard dan touch screen nya.

Acer Spin 7 (SP71) akan menjadi salah satu notebook pertama dengan Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 2 5G SoC dan ini akan memberikan beberapa keunggulan dalam daya tahan baterai yang tinggi, fungsionalitas  yang selalu terhubung dengan jaringan data berkat koneksi 5G mmWave dan sub-6GHz dan kemungkinan besar juga peningkatan kinerja dengan aplikasi Windows, yang mungkin tidak dirancang untuk berjalan secara native pada PC berbasis ARM.

Menurut rumor pertama, platform Qualcomm terbaru akan memungkinkan pengalaman hiburan premium dan masa pakai baterai yang lama (hingga dua hari penuh), tetapi data tentang kinerja masih belum terlihat sampai saat ini sehingga sedikit sulit untuk membicarakannya. Acer berjanji akan memberikan kinerja sebesar 50% dibandingkan dengan pesaing yang juga menggunakan SoC yang sama. Acer Spin 7 akan di release pada tahun ini dan beberapa sumber menyebutkan akan mempunyai harga laptop kelas premium.

Leave a Reply