PC & Laptop Review Produk

Lenovo V530 All in One PC untuk Solusi Ekonomis SMB

Lenovo baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya, Lenovo V530 AIO yang ditujukan untuk  kalangan SMB (Small and Medium-sized Business) yang membutuhkan PC handal yang memiliki durabilitas tinggi tetapi dengan harga terjangkau untuk kalangan tersebut. Lini produk Lenovo V-Series dirancang mampu menawarkan performa dan durabilitas tinggi layaknya produk kelas Commercial dengan harga lebih ekonomis. Tentunya Lenovo V-Series juga menawarkan fitur keamanan yang mungkin tidak didapatkan jika menggunakan produk kelas Consumer.

Lenovo V530 ditawarkan dalam dua pilihan layar yaitu 21,5″ dan 23,8″ yang sama-sama memiliki resolusi Full HD dengan tingkat kecerahan 250 Nits dan juga tersedia dengan layar Touchscreen. Layar Lenovo V530 AIO menggunakan panel WVA dan juga IPS. AIO Lenovo ini mempunyai bentuk yang simple karena layar mempunyai bingkai yang sangat tipis sehingga secara dimensi AIO ini mempunyai dimensi yang ringkas dan selain itu pengguna bebas untuk mengatur tingkat kemiringan layar. Tingkat intensitas pancaran cahaya biru pada Lenovo V530 AIO juga dibuat serendah mungkin agar mata tidak cepat lelah walaupun menatap layar selama berjam-jam.

Lenovo V530 AIO menggunakan prosesor Core i 9th Gen dan juga prosesor Intel T-Series dengan rating TDP 35 Watt yang hemat daya listrik. Kapasitas RAM yang didukung adalah 16GB  dengan Storage  kombinasi SSD M.2+HDD dan mendukung Intel Optane Memory. Lenovo V530 AIO ini mempunyai konektor 2X USB 3.1 Gen 1 pada sisi samping bodi, 1X USB 3.1 Gen 2 pada sisi belakang, dan 3X USB 2.0. Terdapat pula port HDMI-In dan HDMI-Out serta Ethernet.

Fitur keamanan pada Lenovo V530 AIO juga cukup lengkap dengan adanya kamera yang dilengkapi Camera Privacy Cover untuk menutup lensa secara manual. Terdapat pula fitur Smart USB Protection pada BIOS yang melindungi dari resiko pencurian data melalui port USB dan juga chip TPM yang dapat mengenkripsi data dan melindungi PC dari serangan yang mencoba mengambil informasi penting.

 

Leave a Reply