Bhinneka News

MediaTek Chip Modem 5G akan tertanam di Apple iPhone Terbaru

Apple iPhone saat ini menggunakan SoC (System on Chip) buatan Apple sendiri yang menggunakan rancangan CPU arsitektur ARM yang dimodifikasi dan GPU rancangan sendiri, membuat SoC tersebut mampu memberikan performa yang baik. Bahkan mengungguli SoC yang ada pada chip smartphone Android lainya. Walau menggunakan SoC sendiri, ternyata Apple menggunakan chipset modem dari perusahaan Intel dan Qualcomm.

Apple saat ini sedang mendesain chip modem 5G untuk iPhone generasi selanjutnya. Hal tersebut dilakukan Apple karena keputusan Intel yang membatalkan proyek chip modem 5G untuk iPhone dan memindahkan sebagian staff ke divisi lain. Walau begitu, perwakilan Intel kepada Extremetech menyebutkan, roadmap chipset modem 5G tidak akan berubah hingga tahun 2020.

Tetapi disaat yang sama, MediaTek dikabarkan akan mengisi kekosongan sampai target chipset modem rancangan Apple siap digunakan. MediaTek akan menjadi supplier untuk chipset modem 5G untuk iPhone yang dibuat tahun 2019-2020. Hal ini bersamaan dengan berita sebelumnya yang menyebutkan bahwa MediaTek menghadirkan fokus utama dan lebih besar untuk chipset modem 5G yang akan dirilis pada tahun 2019 mendatang.

Dapatkan berbagai perangkat Apple untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply