merk ac terbaik samsung
Info Bisnis Rekomendasi Produk

Merk AC Terbaik 2024, Cepat Dingin dan Hemat Listrik

Memilih merk AC terbaik memang tidak mudah. Merk adalah salah satu pertimbangan saat membeli AC. Merk yang terkenal sering dianggap punya kualitas yang bagus. Kebanyakan orang-orang lebih memilih merk yang awet dan tidak cepat rusak, terutama saat membeli perabotan elektronik, misalnya AC.

Saat ini ada banyak merk AC terbaik yang dijual di pasaran. Namun ada beberapa merk yang banyak dikenal punya kualitas yang tahan lama, hemat listrik, dan cepat dingin. Setiap merk AC punya fitur unggulannya masing-masing. Ada yang punya fitur hemat listrik, cepat dingin, sampai pembasmi virus dan bakteri di udara.

Berikut ini rekomendasi merk AC terbaik di tahun 2024 beserta fitur unggulannya:

1. Samsung

Merk AC Samsung adalah salah satu yang paling banyak dicari. Produk AC terbaru memiliki fitur Windfree. Fitur ini memanfaatkan “Still Air” untuk menghembuskan udara dingin yang lembut secara merata ke seluruh ruangan. Berdasarkan ASHRAE (American Society of Heating, Refrigerating, and Air Conditioning Engineers), Still Air adalah aliran udara yang bergerak dengan kecepatan 0.15 m/s.

merk ac terbaik samsung

Hembusan angin dari AC lebih lembut dan ringan, tidak menimbulkan aliran udara dingin kencang yang membuat tidak enak badan. Kelebihan lain dari Windree adalah membuat konsumsi listrik unit outdoor lebih hemat. Windfree juga tidak berisik dibandingkan mode normal.

2. Sharp

Sharp merupakan merk AC terbaik yang juga banyak dicari di tahun 2024. AC Sharp memiliki teknologi unggulan J-Tech Inverter yang bisa menghemat konsumsi listrik hingga 60%. Teknologi Inverter cocok untuk Anda yang sering menggunakan AC dalam waktu lama. Semakin lama digunakan, konsumsi listrik makin hemat.

merk ac yang bagus

Beberapa produk AC Sharp juga punya teknologi Ion Plasmacluster. Teknologi ini bisa melepas ion positif (O2) dan negatif (H+) yang sama seperti di alam. Ion Plasmacluster dapat menekan pertumbuhan virus dan jamur di udara. Kandungan ion OH mengambil hidrogen (H) dari protein virus dan bakteri. Ion OH dan Hidrogen pada virus dan bakteri lalu berubah jadi H2O (air) yang tidak membahayakan kesehatan Anda lagi.

3. Daikin

Daikin merupakan merk AC terbaik yang fokus pada penghematan energi. Teknologi terbaru Daikin memangkas konsumsi listrik hingga 70% dibanding AC konvensional. AC tipe split Daikin dirancang untuk berikan performa pendinginan yang baik sekaligus menghemat listrik. AC Daikin menggunakan freon ramah lingkungan sehingga aman digunakan di bangunan apapun.

merk ac daikin murah

Daikin juga memiliki varian Multi Split. Teknologi inovatif ini memungkinkan 2 unit indoor AC bisa terhubung ke 1 unit outdoor saja. Jadi, selain bisa menghemat listrik, Anda bisa beli 2 unit AC untuk 2 ruangan dengan harga lebih murah. Konsumsi listriknya juga lebih hemat karena hanya punya 1 unit outdoor saja.

4. Gree

Merk AC Gree punya teknologi yang mirip Daikin. AC Gree punya varian Combo Split yang dapat menghubungkan 2 unit indoor ke 1 unit outdoor. Selain hemat ruang, AC Gree jenis multi split ini dapat menghemat konsumsi listrik dan biaya. AC Gree menggunakan freon R-32, teknologi inverter G-1Hz dan Fast Cooling.

ac gree merk terbaik

Gree juga punya teknologi anti virus dan bakteri. Teknologi G-Tech Healthy Smart Inverter dilengkapi Cold Plasma Technology untuk membasmi virus, bakteri, dan bau tak sedap dari udara. Teknologi Inverter pembasmi virus dan bakteri ini menggunakan daya rendah hingga 140W.

5. Panasonic

Panasonic jadi merk AC terbaik dan banyak dipilih di Indonesia. AC Panasonic memiliki teknologi nanoe yang berfungsi membersihkan virus dan bakteri di udara, menghilangkan debu sampai PM2.5, dan menghilangkan bau tidak sedap. Nanoe bisa diaktifkan saat pendingin mati. Konsumsi daya mode nanoe ini hanya 25W, sangat hemat sehingga bisa dinyalakan saat Anda berpergian.

merk ac terbaik panasonic

AC Panasonic memiliki sirip penyerap panas Blue Fin dan U-Bend Coating yang tahan korosi dari udara, air, dan zat korosif. Material Blue Fin bersifat hydrophilic yaitu seperti air yang menetes di atas daun talas. Jadi bagian yang dilindungi Blue Fin akan aman dari karat. Ditambah lagi, U-Bend pada evaporator dilapisi Blue Coating yang melindungi evaporator dari kebocoran.

6. Polytron

Polytron adalah merk AC terbaik asal Indonesia. Produk AC Polytron fokus menghadirkan teknologi pendingin cepat dengan konsumsi listrik yang hemat. AC Polytron seri Neuva Pro bisa mendinginkan ruangan 40% lebih cepat dibanding AC biasa. Teknologi Soft Start dengan sirkuit pengendali arus listrik tidak memakan banyak daya saat AC dinyalakan.

merk ac yang murah dan bagus

Jika Anda sedang mencari AC hemat listrik, Polytron seri Deluxe adalah jawabannya. Konsumsi listriknya 15% lebih hemat dibanding pendahulunya. AC Polytron Deluxe juga dapat membersihkan evaporator untuk kurangi pertumbuhan jamur dan bakteri di dalam unit indoor.

7. LG

LG juga merupakan merk AC terbaik yang dibekali teknologi hemat listrik. AC LG seri Dual Cool sudah dilengkapi teknologi inverter yang dapat menghemat konsumsi listrik hingga 60%. AC LG DUAL Inverter Compressor sudah memiliki TUV Rheinland yang dapat mendinginkan udara hingga 40% lebih cepat dibanding LG Non Inverter.

merk ac hemat listrik

Fitur penghemat listrik bisa Anda aktifkan dengan menekan tombol Watt Control pada remote. Beberapa produk AC LG memiliki fitur Ultrafine Dust Remover. Fitur ini bisa membasmi 99.9% debu halus berukuran PM 0.1 hingga area seluas 30 meter persegi. Ditambah lagi, ada pembersih otomatis yang berfungsi mengeringkan bagian dalam unit indoor dari air supaya lebih kering.

8. Electrolux

Electrolux adalah merk AC terbaik yang punya fitur lengkap. Electrolux punya fitur I-Clean yang membuang bakteri dan membersihkan bagian dalam AC dari debu dan jamur. Kemudian fitur X-Fan membuang air dalam komponen indoor untuk mengurangi kelembapan berlebih. Udara di dalam ruangan jadi lebih sejuk dan sehat setiap saat.

merk ac bagus dan hemat listrik

AC Electrolux punya fitur I-Feel yang mendeteksi suhu secara konstan. Fitur ini juga dapat mendeteksi suhu tubuh Anda lalu mengarahkan pendinginan kemanapun Anda berada. AC merk Electrolux memberi proteksi tambahan dari korosi berkat lapisan BlueFin. Ini membuat AC lebih tahan lama dan dingin lebih cepat.

9. Aqua

Aqua banyak dicari karena harga jualnya cukup terjangkau. Merk AC yang murah ini punya fitur lengkap. Turbo Cooling bisa mendinginkan ruangan dalam waktu 5 menit. AC Aqua bisa bekerja di rentang voltase listrik yang lebar mulai 160V hingga 242V. Arus angin bisa diatur berkat Triple Air Flow. Anda bisa atur arus udara dingin lebih jauh, lebih cepat, dan lebih kuat.

ac yang hemat listrik dan murah

Komponen indoor dan outdoor AC Aqua dibuat dari material istimewa anti karat. Evaporator dan kondensor terbuat dari 100% tembaga dan dilapisi blue fin. Selain bisa meningkatkan efektivitas pendinginan tapi juga bisa mencegah korosi dan karat. AC Aqua tipe Inverter Plus bisa menghemat listrik hingga 63%.

10. Midea

Midea adalah merk AC yang terkenal hemat listrik, punya performa stabil, dan tahan lama. Kompresor Inverter dapat menstabilkan kinerja kompresor sehingga pendinginan lebih stabil dan hemat listrik. Teknologi Ionozer membunuh virus dan bakteri supaya udara lebih bersih dan segar.

midea ac terbaik

Midea dilengkapi lapisan anti karat Gold Fin. Lapisan ini berada di evaporator dan kondensor. Gold Fin dapat menjaga komponen penting tersebut supaya tahan lama. AC Midea versi low watt beroperasi dengan daya listrik hanya 340 watt, cocok untuk rumah dengan daya listrik terbatas.

Merk AC terbaik di tahun 2024 masih banyak. Di atas adalah 10 merk AC terbaik yang banyak dipilih konsumen di Indonesia. Jika Anda ingin membeli AC untuk rumah, toko, atau kantor, segera beli AC murah terbaru di Bhinneka.

Leave a Reply