Bhinneka News

Microsoft Memberikan Cortana pada Outlook bagi iOS dan Android

Tidak ada kata terlambat mungkin ini yang terjadi saat ini dimana Microsoft akhirnya menanamkan Cortana digital assistant ke dalam layanan email besutan Microsoft Outlook. Untuk saat ini memang fitur ini  belum Anda dapatkan tetapi menurut sumber berita menyatakan bahwa mereka sedang melakukan uji coba Cortana pada Outlook pada  iOS dan Android.

Cortana nantinya akan dapat merespon dan membaca email yang masuk ke dalam inbox, ini  berguna sekali untuk para pengguna yang sedang dalam perjalanan yang sedang mengendarai mobil. Testing Cortana juga meliputi test Bluetooth dimana akan sangat berguna bila Anda menggunakan perangkat Bluetooth untuk mendengarkan, seperti headphone, earphone, speaker dan juga perangkat audio pada mobil. Pengguna dapat memberikan berbagai perintah kepada Cortana, seperti “what’s my email,” yang nantinya Cortana akan membacakan email tersebut dari siapa dan membacakan isinya bila Anda menginginkan.

Dalam masa coba internal ini dan bila tidak terjadi kendala, Microsoft akan meluncurkan dengan segera pada versi Beta dan mulai dapat di gunakan pada Outlook iOS dan Android. Berita ini cukup menyenangkan bagi penggunanya sehingga mereka tidak perlu melihat layar smartphone/tablet lagi ketika mendapat email, cukup memerintahkan Cortana membacakan email tersebut, sehingga Anda tetap dapat ber-konsentrasi ketika sedang menyetir.

Leave a Reply